Perpustakaan Keliling Terus Berjalan, Wujud Sinergitas Lapas Brebes bersama Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes menyelenggarakan Layanan Perpustakaan Keliling bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini sudah berjalan sejak Lapas Brebes menjalin kerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes, Selasa (23/7/2024).

Meski di tengah keterbatasan tidak menjadi hambatan bagi Warga Binaan untuk memperoleh dan menambah ilmu pengetahuan. Banyak cara dan pilihan untuk belajar, salah satunya membaca buku yang telah tersedia di Perpustakaan Lapas Brebes.

Kegiatan membaca merupakan hal yang positif untuk memperluas ragam wawasan dan menambah ilmu pengetahuan. Para Warga Binaan bebas untuk memilih jenis buku yang ingin mereka baca mulai dari novel, buku pertanian, keagamaan dan jenis buku lainnya.

Kepala Lapas Brebes, Isnawan menambahkan bahwa buah kerjasama antara Lapas Brebes dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes sangat mendorong dan meningkatkan minat membaca Warga Binaan yang ada di Lapas Brebes.

“Tentu dengan terus berjalannya kegiatan perpustakaan keliling ini sangat bermanfaat bagi Warga Binaan selama menjalani pembinaan di Lapas Brebes.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kasubsi Registrasi Lapas Brebes, Pramuningtyas menyampaikan bahwa hadirnya perpustakaan keliling menjadi wadah pembelajaran bagi Warga Binaan.

“Perpustakaan ini telah menjadi wadah edukasi yang bermanfaat bagi Warga Binaan. Mereka dapat belajar dari berbagai macam literasi yang ada untuk menambah ilmu pengetahuan selama menjalani pembinaan di Lapas,” ungkapnya.

(Salam)

3000 330 kali dilihat, 138 14 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page