Sekda Letakan Batu Pembangunan SD Aisyiyah Cahaya Insan

Tegal- Topsberita.Com – Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono meletakan batu pertama pembangunan gedung SD Aisyiah Cahaya Insan (SD ACI), sebagai tanda awal pembangunan gedung sekolah baru SD ACI, yang berlokasi di Jalan Antareja Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jum’at (2/8/2024).

Turut hadir dalam acara peletakan batu awal pembangunan gedung tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Ismail Fahmi Ketua PD Aisyiyah Kota Tegal, Dewi Umaroh dan Pengurus PD Muhammadiyah Kota Tegal.

Sekda menyampaikan ucapan selamat atas dimulainya pembangunan gedung baru SD ACI Kota Tegal.

“Saya memberi apresiasi kepada para pengelolanya yang gigih memperjuangkan agar SD ACI memiliki gedung yang representatif, terjangkau dan cukup luas, sehingga mampu menampung kebutuhan akan perkembangan siswa maupun perkembangan jumlah kelas yang dibutuhkan,” ujar Sekda Kota Tegal.

Ia berharap pembangunan gedung SD ACI ini dapat menjadi langkah awal kebaikan dan kemajuan bersama dalam upaya membangun manusia dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebab menurutnya, pendidikan menjadi satu bagian penting dalam kehidupan, pendidikan akan menghasilkan ilmu yang bermanfaat sepanjang hidup manusia.

“Semoga sekolah ini dapat menjadi tempat berkembangnya bibit-bibit muda Kota Tegal, yang nantinya akan menjadi para penerus bangsa. Pendidikan menjadi kunci utama dalam menyiapkan SDM berkualitas mewujudkan Indonesia Emas 2045 mendatang,” ungkap Agus Dwi.

Agus Dwi Sulistyantono berpesan agar acara yang diselenggarakan ini tidak hanya menjadi kegiatan simbolis dimulainya sebuah pembangunan, tapi dapat menjadi d’oa dan harapan untuk terciptanya sekolah yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dalam acara yang sama, Ketua PD Aisyiyah Kota Tegal, Dewi Umaroh menyampaikan bahwa pembangunan SD ACI ini adalah cita-cita Ketua PD Aisyiyah Kota Tegal sebelumnya yang saat ini menjadi Penasehat PD Aisyiyah Kota Tegal Maskani Azizah.

Dewi Umaroh menjelaskan bahwa Penasehat PD Aisyiyah Kota Tegal Maskani Azizah memiliki cita-cita Aisyiyah tidak hanya menggurusi Pendidikan di tingkat PAUD dan TK saja melainkan bisa sampai jenjang SD, SMP bahkan sampai SMA.

Ia bersyukur cita-cita tersebut bisa terealisasi dengan dukungan semua pihak. Gedung lama SD ACI yang berada di Jalan Werkudoro, Langon, kelurahan Slerok berdiri sejak tahun 2012 dan terus berkembang hingga saat ini dengan perkembangan yang cukup membanggakan.

Dewi Umaroh menyampaikan bahwa amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada Aisyiyah Kota Tegal tidak akan disia-siakan.

“Insya Allah amanah ini tidak kami sia-siakan, semoga SD ACI bisa memberi warna yang indah untuk dunia pendidikan di Kota tegal,” pungkas Dewi Umaroh.(*/Tgh)

3000 220 kali dilihat, 138 9 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page