Dandim 0713 Brebes Pimpin Penutupan Upacara TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Waru

Brebes – Komandan Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si pimpin Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2024 mengusung tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” digelar di Lapangan Sepak Bola Wanasri, Desa Waru, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah. Kamis (22/08/2024).

Dalam acara tersebut di hadiri Pj. Bupati Brebes yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Brebes Subagyo, SH., Kp. dan dihadiri  Forkompinda Brebes, Dansub Denpom Brebes, Kadishub Kabupaten Brebes, Para kepala OPD Kabupaten Brebes, Kapolsek se-Brebes Selatan, Danramil Dim 0713/Brebes, dan Muspicam Bantarkawung, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713 Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Brebes dan Ibu-ibu Dharma Wanita, selain itu. Susunan pasukan dalam upacara terdiri dari berbagai satuan, termasuk Kodim 0713/Brebes, Polres Brebes, Satpol PP, Linmas Bantarkawung, BPBD Kabupaten Brebes, mahasiswa, FKPPI Bantarkawung, dan organisasi masyarakat serta pelajar setempat.

Komandan Kodim 0713/Brebes, Letkol Inf Sabto Broto, S.E., M.Si., membacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si, bahwa kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Pangdam IV/Diponegoro dan Danrem 07/WK. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Lanjut Sabto Broto, Sasaran fisik TMMD meliputi pembangunan infrastruktur seperti rabat cor, sand sheet, lapen sheet, levelling, drainase, dan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH). Sementara itu, sasaran non-fisik mencakup berbagai penyuluhan dan pelayanan kepada masyarakat, seperti pertanian, kesehatan, kependudukan, penanggulangan bencana, pemberian vitamin, pelayanan KB, dan sosialisasi penurunan stunting.

 

Anggaran TMMD Sengkuyung Tahap III 2024 berasal dari APBD I dan APBD II, Hasil TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 sudah selesai sesuai jadwal dan memberikan kemajuan yang signifikan dalam beberapa proyek fisik.

 

Sementara, Kadinpermades Brebes Subagyo, SH., Kp., mengucapkan terima kasih kepada TNI dan masyarakat yang terlibat dalam TMMD. Ia menekankan pentingnya kerjasama lintas sektoral untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Brebes khususnya di Desa Waru, Kecamatan Bantarkawung.

 

Setelah upacara, dilakukan peninjauan lokasi TMMD, RTLH, serta pemberian paket sembako dan diramaikan Karnaval sekaligus memperingati HUT RI Ke 79 yang mengangkat Tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” dengan tampilan-tampilan menarik dari berbagai RT dan Dukuh. Kegiatan ini berlangsung lancar dan kondusif, menandai ditutupnya TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2024. (Pen0713).

3000 138 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page