Kalapas Brebes Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng

Semarang, Tops Berita – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Isnawa, menghadiri kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Selasa sore (27/8/2024).

Bertempat di Lapangan Upacara Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah para Pejabat Administrasi dan Fungsional dilantik langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto.

Memberikan amanat, Kakanwil mengatakan bahwa tour of duty dan tour of area merupakan hal yang lumrah dalam sebuah organisasi.

Menurut Kakanwil dinamika dalam bertugas ini harus diterima dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

“Sebab Saudara-Saudara sekalian berkesempatan memberikan peran, kontribusi, manfaat dan daya upaya Saudara bagi penempatan tugas yang baru,” tutur Tejo memberikan sambutan.

Pejabat Manajerial dalam hal ini Kepala UPT, kata Tejo, harus membawa perubahan yang lebih baik bagi organisasi.

“Bahwa dilantiknya Saudara- Saudara sebagai pemegang Jabatan Manajerial, menjadi penanda sebuah pengembangan karier baru, yang memungkinkan terciptanya terobosan dalam jabatan,” kata Tejo.

“Dengan kata lain, tidak hanya melaksanakan tugas dan fungsi secara optimal, namun saya harap Saudara mampu terus mengembangkan best practice yang dapat membawa perubahan bagi berjalannya organisasi”.

“Untuk itu, adanya pengangkatan dalam jabatan ini, saya harap dapat menjadi kontribusi berharga bagi kemajuan tata kelola Kementerian Hukum dan HAM,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kakanwil menekankan kepada seluruh pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dan tidak terlalu lama belajar.

“Mengingat dewasa ini kita dituntut untuk bekerja secara cepat dan cermat,” ujar Tejo.

“Bangun sinergitas dan kolaborasi, Jadilah pegawai yang Agile, Adaptif dan Akomodatif”

“Ciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan menggembirakan, sehingga baik diri sendiri maupun rekan kerja di sekitar dapat bekerja dengan bersemangat tanpa rasa tertekan,” tambahnya.

Sebagai Informasi bahwa Pejabat Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak Didik dan Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Brebes berganti. Semula dijabat Oky Trisna Hananto digantikan oleh Ibnu Sina. Pejabat lama Oky trisna mendapatkan Jabatan Baru sebagai Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ngaseman Nusakambangan.
Sementara itu pejabat baru Ibnu Sina Nurisqiawan sebelumnya sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rumah Tahanan Kelas IIA Yogayakarta.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan dokumen pelantikan dan foto bersama sebagai simbol awal masa tugas pejabat yang baru. Kehadiran Kepala Lapas Brebes ini menegaskan bentuk dukungan kepada para pejabat baru.

(Salam)

3000 182 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page