Terima Kasih Bapak KASAD, Air Bersih Sudah Dinikmati Warga Ciomas

Brebes – Hasil Gerak cepat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ciomas, Koramil 12 Bantarkawung, Kodim 0713 Brebes langsung membuktikan kinerjanya dalam membantu kesulitan warga, dimana musim kemarau sangat kesulitan air bersih untuk dikonsumsi.

 

Kopka Hudayana, Babinsa Ciomas membuktikan Bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc sudah dinikmati warga binaan setelah sekian hari membuat sumur resapan disungai untuk memenuhi kebutuhan di RW 02 yang memiliki 750 warga di Sungai Ciraja, Desa Ciomas, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah.  Minggu (01/09/2024).

 

“Sebelumnya untuk bisa mendapatkan air, warga membuat semacam lubang di dasar sungai yang sudah surut. Air yang tertampung di lubang, selanjutnya diambil karena lebih jernih dan bersih, termasuk  layak untuk dikonsumsi’. Tutur Kopka Hudayana.

 

“Debit air sungai juga saat ini sangat kecil, sehingga warga harus menggali dasar sungai untuk mendapatkan air, semacam sumur kecil. Air di lubang lalu diambil,” imbuhnya.

 

“Alhamdulillah sekarang sudah bisa dinikmati seluruh warga Ciomas dengan membuka kran air, air bersih sudah keluar tanpa harus mengantri ditepian sungai”. Imbuhnya.

 

Komandan Kodim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si. mengapresiasi Babinsa Ciomas dengan gerak cepatnya memberikan tenaga dan pikirannya bergotong-royong dengan warga membuat sumur resapan.

 

Dandim menambahkan, mengambil air di sungai Cirata dilakukan sejak debit air Instalasi Pamsimas mengecil sejak sebulan lalu. Air yang keluar dari sumur dalam ini tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan warga setiap hari.

 

“Syukur Alhamdulillah, Terima Kasih Bapak KASAD yang telah membantu warga Ciomas yang dulu susah mendapatkan air bersih dimusim kemarau, kini air bersih itu sudah kami nikmati seluruh warga” tutur Kepala Urusan (Kaur) Pemerintah Desa (Pemdes) Ciomas, Kholid. (Pen0713).

3000 133 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page