Didampingi Kasi Binadik dan Giatja, Kalapas Brebes Kunjungi PN Brebes

Brebes, Tops Berita – Dalam upaya penguatan sinergitas antar Aparat Penegak Hukum (APH), Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan didampingi Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak Didik dan Kegiatan Kerja menyambangi Kantor Pengadilan Negeri Brebes, Senin, (2/9/2024). Kunjungan tersebut diterima langsung Ketua Pengadilan Negeri Brebes.

Disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Brebes, Erica Mardaleni diruang Ketua PN, Isnawan bertemu ramah sekaligus saling memperkenalkan diri.

Dalam agenda ini, kedua belah pihak berdiskusi mengenai berbagai isu terkini yang berkaitan dengan pemasyarakatan dan peradilan, khususnya bagaimana kedua lembaga dapat bekerja sama lebih efektif untuk mencapai tujuan bersama dalam penegakan hukum dan pembinaan warga binaan.

Kalapas Isnawan mengatakan bahwa komunikasi yang baik dan kerjasama yang erat antara Lapas Brebes dan Pengadilan Negeri Brebes merupakan kunci dalam menciptakan sistem pemasyarakatan yang lebih humanis dan efektif.

“Kita saling terkait, jadi koordinasi maupun komunikasi informal pun harus sering dilakukan.” Ujar Isnawan.

Sementara itu, Ketua PN Brebes mengatakan, “Kami sangat menghargai pertemuan ini dan siap untuk bekerja sama dalam berbagai inisiatif yang dapat mendukung proses reintegrasi narapidana ke dalam masyarakat,” ujar Erica.

“Terima kasih atas kunjungannya. Semoga sinergi ini terus terjaga,” pungkasnya

Pertemuan antara Kepala Lapas Brebes dengan Ketua PN Brebes ini diharapkan menjadi langkah awal dari serangkaian kerjasama yang akan terus ditingkatkan di masa mendatang, guna mendukung sistem peradilan yang adil dan efektif serta pemasyarakatan yang berorientasi reintegrasi sosial.

(Salam)

3000 176 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page