Koramil 12 Bantarkawung dan Relawan Bersih-Bersih Sampah

Brebes – Anggota Koramil 12/Bantarkawung, Kodim 0713/Brebes Kerja Bakti Bersih sampah dibawah jembatan Sungai Kaliraja bersama relawan, Dinas Lingkungan Hidup Brebes dan Camat Bantarkawung dan masyarakat Desa Bangbayang, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah. Minggu (08/09/2024)

 

Selain sebagai langkah nyata menjaga kebersihan, kegiatan ini juga untuk mengedukasi warga agar selalu menjaga perilaku tidak membuang sampah ke aliran sungai Kaliraja.

 

Pembersihan sampah-sampah dilakukan dengan jaring sampah, penggelontoran serta juga pengerukan sedimentasi sungai.

 

Dikatakan Kabid Lingkungan Hidup Brebes Ibu Andrie, S.Sos. menjelaskan “Kegiatan bersih-bersih sampah di sungai yang dilakukan oleh Koramil dan relawan bertujuan untuk menjaga kebersihan sungai, mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai, Menjaga kesehatan dan keindahan sungai dan menciptakan lingkungan yang bersih”. Tuturnya.

 

Sementara Camat Bantarkawung Wartoid, S.IP., M.Si. menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah disungai yang nantinya akan beresiko banjir.

 

Harapanya dengan gerakan aksi bersih sungai ini juga didukung dengan kepedulian masyarakat dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga sungai bersih lestari, sehat dan indah.(Pen0713)

3000 89 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page