Tingkatkan Kapasitas Linmas Babinsa Koramil Sirampog Berikan Pelatihan

Brebes – Anggota Koramil 10 Sirampog, Kodim 0713 Brebes, Serka Yudha melaksanakan kegiatan pelatihan kepada Linmas Desa Plompong bertempat di balai desa Plompong, Kecamatan Sirampog, Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (14/09/2024).

 

Babinsa Serka Yudha memberikan materi giat penguatan dan peningkatan kapasitas terhadap Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), “Pembekalan dan pelatihan dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas, terkait fungsinya dalam bidang pertahanan negara disamping fungsi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat” paparnya.

 

Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah, membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan serta membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau dulu lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip). imbuh Serka Yudha.

 

Sesuai kapasitasnya Babinsa Serka Yudha juga memberikan materi kedisiplinan dan semangat Bela Negara. Hal ini perlu dilakukan mengingat Linmas bagian dari unsur komponen pertahanan semesta yang harus selalu siap dalam mempertahankan negara, untuk itu secara berkala kemampuan Linmas harus terus ditingkatkan dengan latihan dan pembekalan. (Pen0713).

3000 99 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page