Babinsa Koramil 15 Ketanggungan Dampingi Pelayanan KB TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan

Brebes – Babinsa Serda Aryono Widodo, Koramil 15 Ketanggungan, Kodim 0713 Brebes,  melaksanakan pendampingan kegiatan KB kesehatan di Puskesmas Desa Cikeusal Kidul, Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (14/09/2024).

 

Serda Aryono Widodo menyampaikan “Program ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), Manunggal Bangga Kencana Kesehatan (TMMK) serta dalam rangka menyambut HUT TNI Ke – 79 Tahun 2024”. Tuturnya.

 

Kegiatan KB TMKK ini di gelar sebagai upaya untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan, baik untuk kegiatan keluarga berencana maupun kesehatan. Serta untuk mendukung program pemerintah dalam program Keluarga Berencana (KB).

 

TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB termasuk upaya mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS)

 

Dalam kegiatan ini Babinsa juga mempunyai peran aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi program KB. Supaya masyarakat di Desa binaan di wilayah masing masing dapat mengetahui dan mantap ber-KB. Sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Terutama kesehatan masyarakat dalam semua sektor,

 

Kegiatan Keluarga berencana masuk agenda rutin yang di laksanakan setiap tahun kerja sama yang tierjalin Antara TNI dengan BKKBN. Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat memeriksakan kesehatan dan masyarakat juga bisa merasakan kenyamanan. (Pen0713).

3000 81 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page