Pimpin Apel Jam Pimpinan, Dandim dan Kapolres Brebes Tegaskan Netralitas Jelang Pilkada

Brebes – Polres Brebes dan Kodim 0713 Brebes menggelar apel jam pimpinan TNI Polri yang dilaksamakam di Alun Alun Brebes, Senin (23/9/2024).

 

Kegiatan ipimpin langsung oleh Dandim 0713 Letkol Inf Sapto Broto dan Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra dan diikuti oleh seluruh personel dari kedua institusi tersebut.

 

Dalam arahanya, Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Sapto Broto menyampaikan apel sinergitas TNI Polri merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi, serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

 

Sapto Broto mengungkapkan bahwa TNI maupun Polri adalah yang paling bertanggung jawab tentang masalah keamanan dan pertahanan. Sehingga sinergitas kita TNI dan Polri adalah hal yang paling utama.

 

“Apel Jam Pimpinan ini sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri terutama dalam menghadapi Pilkada serentak 2024,” kata Sapto Broto.

 

Dandim mengharapkan, personil untuk tetap solid dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

 

Selain itu, pihaknya berharap personil TNI dan Polri dapat menjaga netralitas dalam rangka menghadapi pilkada tahun 2024, serta selalu bersama masyarakat dalam setiap kegiatan bergotong royong.

 

“Dalam pemilukada kita sebagai prajurit TNI maupun dari Polri seluruhnya adalah netral dan tidak berpihak kepada satu pihak,“ ucap Dandim 0713 Brebes

 

Hal yang sama disampaikan Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra. Disampaikan, jelang pelaksanaan pilkada 2024, dimana terdapat Pemilhan Gubernur dan Wakli Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, sinergitas dan soliditas TNI – Polri merupakan hal mutlak dilakukan.

 

Oka menyebut dengan soliditas dan sinergi yang terjalin baik selama ini, wilayah Kabupaten Brebes dalam keadaan aman kondusif .

 

Oka juga mengungkapkan, bahwa semenjak menjabat sebagai Kapolres Brebes pihkanya rutin menggelar kegiatan bersama dengan jajaran TNI. Kegiatan tersebut salah satunta melalui olahraga.

 

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih dan penghormatan kepada jajaran Kodim 0713 yang selama ini sudah bersinergi dengan jajaran Polres Brebes.

 

“Terbukti sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat yang terjalin selama ini dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas dan wilayah Kabupaten Brebes dalam kondisi aman dan nyaman,” kata Oka.

 

Terkait kesiapan pengamanan Pilkada 2024, pihaknya telah berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan kondusif.

 

Pihaknya juga menegaskan kembali terkait netralitas Polri. Oka  menekankan setiap personel Polri untuk menjaga netralitas atau tidak terlibat dalam politik praktis dan berharap seluruh anggota melaksanakn tugasnya dengan profesional.

 

“Mari kita jadikan Pemilukada 2024 sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Netralitas TNI Polri merupakan kunci sukses dalam pelaksanaan pilkada 2024 yang damai dan demokratis,” tutupnya. (Hms/Pen0713)

3000 25 kali dilihat, 138 25 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page