Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pegawai Lapas Brebes ikuti Pelatihan Bahasa Isyarat

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti Program Pelatihan Bahasa Isyarat yang dilaksanakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan pada hari Senin, (23/9/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali Petugas Pemasyarakatan selaku pelayan publik supaya dapat memberikan pelayanan kepada para disabilitas tunarungu. Hal tersebut sejalan dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Lapas Kelas IIB Brebes mengirim salah satu petugas pelayanan terpadu satu pintu untuk menjadi perwakilan pada kegiatan tersebut.

Setelah mengikuti kegiatan tersebut Ia memiliki tanggung jawab untuk membagikan ilmu yang telah didapatkan ke sesama petugas di Lapas Brebes.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes Kegiatan pelatihan bahasa isyarat tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB. Semua peserta kegiatan tersebut nampak begitu antusias dan bersemangat dalam mempelajari keterampilan tersebut.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes. Dalam sambutannya Ia berpesan bahwa ASN sebagai Pelayan Publik harus bisa menggunakan bahasa Isyarat paling tidak kalimat dasar yang sederhana.

Harapan nantinya dapat mempraktikkan dan menerapkan ilmu bahasa isyarat sederhana. Praktik bahasa isyarat kali ini dipandu oleh Miska.

(Salam)

3000 2 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page