Menyatukan Persepsi Mengusung Feri Dalam Suksesi Pra Musda Oleh IPJT Se-Keresidenan Pekalongan

PEKALONGAN, Tops Berita – Awal bulan April 2021 tahun ini untuk persiapan pelaksanaan awal Musda atau Pra Musyawarah daerah (Musda) Se-Karesidenan Pekalongan Provinsi Jawa Tengah pada hari Minggu sore 02 Mei 2021, bertempat di rumah Ali Rosidin selaku ketua Sekber IPJT Pekalongan Raya.

Acara tersebut di hadiri para pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) masing-masing, Antara lain; Moh Safik selaku Sekjend. Sekber IPJT pusat, A’idin dan Toijin pengurus DPC IPJT Pemalang, Teguh dan Anwar serta Agung KSB DPC IPJT Tegal Raya, Dirwanto pengurus DPC IPJT Brebes, Jamin Winoto dan Feri serta Ali Rosidin selaku KSB atau Sekber IPJT Pekalongan Raya.

Dalam acara koordinasi pengurus IPJT se-Karisedanan Pekalongan sore hari ini, dilaksanakan seusai buka puasa bersama (bukber) dan Sholat Magrib bersama.

Dikatakan oleh Jamin Winoto selaku pengurus IPJT Pekalongan menyampaikan bahwa “Saya sebagai pengurus di Pekalongan mengucapkan terima kasih atas kebersamaan didalam organisasi Sekber IPJT kedepannya dapat ditingkatkan,” kata Jamin.

Hal senada disampaikan oleh Feri bahwa,
“Pastinya didalam peraturan organisasi kita butuh komitment bersama, Maka hal ini saya mengapresiasi kepada Pak Sekjend yang sangat luar biasa, Seperti semalam sudah konsolidasi ke IPJT Pemalang,” Kata Feri.

Dilanjutkan oleh Teguh selaku Ketua IPJT Tegal Raya bahwa, “Kami dari Sekber IPJT Tegal Raya, Tetap mengikuti prosedur seperti pencalonan ketua umum dan bidang-bidang, Dan apa yang di katakan oleh IPJT Pekalongan dan Pemalang. Pastinya nanti di Tegal Raya dapat bisa evaluasi tentang kekurangan kami.

Lanjut Teguh, Untuk pencalonan kami dari Tegal Raya tentu akan mengusung kepada saudara Feri sebagai calon ketua Umum Sekber IPJT pusat.

Menurut Anwar selaku Sekretaris Sekber IPJT Tegal Raya, Kalau mendasari surat keputusan (SK) Kemenkumham, tentu untuk persiapan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Musnalub) walau pelaksanaan nya di Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Itu sudah termasuk skala Nasional,” Kata Anwar.

Selain itu, Anwar menambahkan, Adapun pencalonan ketua umum saudara Feri, Jika nanti hasil (Munas) terpilih, Maka nanti saudara Feri harus melengkapi mekanisme yang ada, Berdasarkan Undang-undang (Ormas),” Ucapnya.

Dikatakan oleh A’idin dan Toijin selaku pengurus Sekber IPJT Pemalang bahwa “Saya sebagai pengurus Sekber IPJT di Pemalang sangat mengapresiasi kepada kepada Sekjend IPJT pusat yang peduli kepada pengurus di tingkat DPC se-Jawa Tengah, Kebetulan tiga tahun yang lalu sama-sama ikut serta Kongres bareng di Jakarta ketika itu, Maka perjalanan perjuangan Sekber IPJT sudah benar-benar sangat luar biasa,” tambahnya.

Selain itu harapan A’idin kepada semua Sekber IPJT di tingkat DPC se-Jateng agar saling bersinergi dan saling komitment, Guna dapat menghidupi wadah di lembaga Sekber IPJT yang kita cintai bersama, Pungkasnya.

Sementara Dirwanto pengurus IPJT Brebes mengungkapkan bahwa “Berhubung di Brebes situasi nya beda dengan daerah lainnya, Maka nanti saya bersama anggota IPJT di Brebes akan evaluasi, Agar bisa kompak seperti semula, Pastinya saya sepakat mengusung saudara Feri sebagai calon ketua umum Sekber IPJT,” Kata Dirwanto.

Dikatakan oleh Ali Rosidin selaku tuan rumah dan Ketua Sekber IPJT Pekalongan Raya menyampaikan bahwa “Pastinya dengan adanya koordinasi seperti ini, kita dapat bersilaturahmi bersama, Agar didalam organisasi kita di Sekber IPJT dapat bersinergi, Adapun masing-masing DPC IPJT Brebes, Tegal, Pemalang dan Pekalongan, Telah sepakat akan mengusung calon Ketua Umum kepada saudara Feri, Pastinya saya mengikuti bahwa Sekber IPJT se Karesidenan sepakat mengusung saudara Feri calon ketua umum Sekber IPJT, Dan untuk selanjut nya sekalian kita bahas di bidang kita masing – masing,” Kata Ali.

Moh Safik selaku Sekjend IPJT pusat mengatakan bahwa “Dalam acara malam hari ini saya secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada semuanya, Atas kepercayaan yang selama ini, Kemudian terkait atas usulan masing-masing DPC IPJT Se-Karesidenan Pekalongan kepada saudara Feri sebagai calon ketua umum Sekber IPJT pusat, Maka hal ini penting dan hak para pengurus Se-Karesidenan Pekalongan sepakat bahwa saudara Feri sebagai calon ketua”.

“Selain itu khusus untuk DPC Sekber IPJT Brebes kurang koperaktive, Maka lakukan Koordinasi di internal DPC Brebes, Contohnya di IPJT Pemalang, Bisa melakukan reshuffle hingga Muscab yang dilakukan internal di Pemalang sendiri, Dengan usulan hasil resuffele dan Muscab, Maka kami berkewajiban memberikan pembaharuan SK, Namun kalau dibutuhkan tentu kami siap turun ke Brebes,” pungkasnya,

Untuk mengakhiri hasil pra Musda, Do’a bersama oleh Toijin selaku pengurus DPC Sekber IPJT Pemalang sebagai penutup.

Red Tops

3000 209 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page