Angkatno Dinobatkan Dewan Pengawas Perumda Tirta Bairibis Brebes 2020 – 2021

Brebes, topsberita.com – Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Brebes Dr Drs Angkatno Sh MPd dinobatkan sebagai Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bairibis Brebes Periode 2020-2021. Penobatan dilakukan dalam bentuk pelantikan oleh bupati brebes hj idza priyanti se mh di aula perumda setempat, selasa (25/8).
“Mulai hari ini, Pa Angkotno harus ekstra keras bekerja untuk kemajuan Perumda Tirta Baribis,” tandas Idza.
Bupati menekankan agar Angkatno bisa langsung bekerja dan memetakan permasalahan mengenai potensi yang ada di Perumda Tirta Baribis. Untuk menjaga kualitas pelayanan terhadap pelanggan, menambah kapasitas produksi dan jaringan pipa transmisi, dan distribusi, serta menurunkan tingkat kehilangan air. Langkah-langkah yang efektif dan efisien perlu di tempuh.
“Dewan juga harus dapat melakukan pengawasan dan pengendalian kepada direksi dan jajaranya sekaligus memberikan nasihat kepada direksi,” ucap Idza.
“Saya sungguh berharap dengan adanya dewan pengawas yang baru, Perumda kedepanya akan semakin solid dan profesional,” ujar Brebes.
Dewan Pengawas juga harus mampu mengatasi kebocoran air yang selama ini masih terjadi. Cermati dengan seksama apakah terjadi karena pipanya sudah usang, ataukah karena administrasi pelaporannya.
Termasuk cakupan pelayanan, target kinerja, kualitas pelayanan terhadap pelanggan seperti keluhan terhadap kelancaran air di tengah masyarakat dan lain-lain.
“Dewan Pengawas harus betul-betul memberikan pengawasan yang ketat sehingga arah pembangunan dan pengembangan Perumda Air Minum Tirta Baribis Kabupaten Brebes. Sehingga bisa sesuai perencanaan, baik jangka pendek, menengah ataupun jangka panjang,” pungkasnya.
Angkatno diangkat sebagai Dewan Pengawas berdasarkan Surat Keputusan Bupati Brebes nomor 821.2/416 tahun 2020 tentang Pengangkatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Baribis Kabupaten Brebes.
Turut hadir Sekda Ir Djoko Gunawan MT, Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan, beberapa Kepala SKPD Kabupaten Brebes, para Dirukter Perumda di Brebes, jajaran direksi dan anggota Perumda Air Minum Tirta Baribis Kab Brebes serta tamu undangan lainnya. (Hms/tops)

3000 372 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page