Ingin Terhindar Dari Covid 19, Ibu Menyusui Ikut Vaksin Covid-19 di Puskesmas Tanjung

BREBES, Tops Berita – Seorang ibu yang masih menyusui anak balitanya yang baru berusia 8 bulan mengikuti vaksinasi di Puskesmas Tanjung. Tri Putri Widiana (31) warga Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes mengaku tidak mengalami gejala apapun selama mengikuti vaksin covid-19. Ditemui di Puskesmas Tanjung. Rabu (7/7/21). Muti mengaku sudah menjalani vaksin untuk dosis yang kedua.

Baca Juga : Lantaran Gaptek, Hari Pertama PPDB SMP Sistem Online Di Brebes Terjadi Kerumunan

Setelah mendapatkan vaksin dia mengaku tidak ada masalah. “Tidak ada masalah. Alhamdulillah saya dan anak baik-baik saja setelah menjalani vaksin,”ujar Putri. Dia pun mengajak kepada warga lainnya untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi covid-19.

Sementara, Kepala Puskesmas Tanjung dr Adhi Supriyadi menuturkan, Ibu Putri merupakan contoh bagi warga lainnya untuk bisa mengikuti vaksin covid-19. Meski yang bersangkutan sedang dalam masa menyusui anaknya, tapi dia tetap mengikuti vaksin sesuai dengan anjuran pemerintah.

Baca Juga : Target Satu Juta Vaksin Per Hari, Kodim Brebes Gelar Vaksin Massal

Bahkan sejauh ini, yang bersangkutan tidak mengalami keluhan apapun. Bahkan anaknya yang masih bayi juga tetap dalam keadaan sehat.

Dijelaskan, berdasarkan hasil penelitian dan evaluasi dari Kementerian Kesehatan RI, ibu yang tengah menyusui anaknya tetap dianjurkan untuk mengikuti vaksinasi. “Seperti kita lihat sendiri, yang bersangkutan sangat antusias untuk mengikuti vaksin,”terang dr Adhi.

Baca Juga : Pasien Isoman Covid- 19 Meninggal Dunia, Bupati Tegal Maksimalkan Satgas Jogo Tonggo

Dikatakan, selama proses vaksinasi berlangsung baik untuk dosis pertama maupun kedua, sudah ada sekitar 10 ribu orang yang telah menjalani vaksin. Dan untuk Puskesmas Tanjung sendiri saat ini masih terus melaksanakan vaksinasi bagi warga. Bahkan sesuai agenda saat ini tengah berlangsung proses vaksinasi untuk para pendidik.

Penulis : Simpe

3000 310 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page