Puluhan Remaja Diamankan, Kapolres Brebes Himbau Jangan Posting Berita Hoax

Brebes,- Puluhan remaja yang diduga terprovokasi ajakan demo penolakan PPKM Darurat diamankan jajaran Polres Brebes. Selain itu, polisi juga telah menangkap 2 (dua) pelaku penyebar hoax dengan inisial MI alias I dan MK.

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto mengatakan, pihaknya telah berhasil menangkap dua pelaku penyebar hoax terkait demo penolakan PPKM Darurat.

“Tujuan kami melakukan penegakan hukum ini, agar masyarakat tidak menyebarkan berita yang belum jelas atau tidak pasti kebenarannya sehingga menghasut atau mengajak orang berkumpul atau berdemonstrasi di wilayah Kabupaten Brebes,” kata Kapolres Brebes saat melakukan Konferensi Pers Ungkap Kasus Tindak Pidana di halaman Mapolres Brebes. Rabu, (21/7).

Kapolres Brebes dengan tegas mengingatkan kepada masyarakat, agar jangan mudah percaya dengan postingan – postingan yang belum tentu kebenarannya atau belum pasti kebenarannya.

“Saya himbau sekali lagi bagi masyarakat Brebes, jangan coba-coba memposting berita yang belum tentu kebenarannya, belum pasti kebenarannya atau hoax,” tegasnya.

Selain itu, pada saat patroli, Polisi juga berhasil mengamankan puluhan remaja yang diduga terprovoksi tentang adanya ajakan untuk melakukan demontrasi penolakan PPKM Darurat.

“Jadi ini kita amankan, kita akan lakukan lidik. Apabila ada kaitan atau benar akan melakukan demo, kita akan cari dalangnya atau aktor intektualnya. Sebagaian besarnya pelajar, tapi lebih lanjutnya setelah kita melakukan penyelidikan,” pungkasnya. (Gust).

3000 272 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page