Polres Brebes Bagikan Beras untuk Ratusan Petugas Kebersihan dan Juru Parkir

Brebes, Tops Berita – Polres Brebes Polda Jateng terus menggelontorkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 2 Ton bagi masyarakat yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Para penerima bantuan yang merupakan warga dari berbagai unsur tidak diminta syarat khusus, seperti harus menunjukan kartu vaksin.

Kali ini, bansos diberikan kepada ratusan warga yang berprofesi sebagai petugas kebersihan dan juru parkir. Untuk mencegah terjadinya kerumunan, bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan kelompok masyarakat di halaman Mapolres Brebes, Jum’at, (13/8). Sisanya diserahkan oleh perwakilan kelompok ke masing masing penerima. Bantuan yang diberikan kali ini berupa beras kemasan lima Kilogram dan Mie Instan.

Wakapolres Brebes, Kompol Eko Yulianto usai menyerahkan bantuan secara simbolis mengatakan, tujuannya untuk membantu warga yang terdampak PPKM. Untuk bantuannya sendiri, tidak ada syarat khusus bagi para penerima bantuan tersebut.

“Ada bantuan beras dan ada Mie Instan, nanti akan dibagikan bagi mereka yang terdampak (PPKM). Untuk beras, jumlahnya ada 2 Ton,” ungkapnya.

Pihak tidak mewajibkan para penerima bantuan untuk menunjukan kartu vaksin, penerima bantuan hanya diminta menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dalam kesempatan ini, Wakapolres meminta masyarakat tetap untuk mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir.

Salah seorang Kordinator Juru Parkir yang menerima bansos, Bambang Krisyanto mengaku, dirinya sangat terbantu dengan bantuan tersebut. Pasalnya selama diberlakukan PPKM, belasan juru parkir di wilayah Alun-Alun Brebes kehilangan mata pencaharian.

“Karena sejak tanggal 3 Juli 2021, Alun Alun Brebes yang menjadi lahan parkir itu kan ditutup sementara. Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sementara saya terpaksa mencari pinjaman,” ungkapnya.

Meski belum bisa mencukupi untuk kebutuhan sehari hari, pihaknya mengaku sangat berterima kasih kepada Polres Brebes.

“Karena dengan bantuan ini bisa meringankan beban hidup kami,” pungkasnya.

Penulis : simpe

3000 225 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page