Anaknya Kecanduan Game Online, Mujab Sampaikan Aspirasi kepada Ida Nurul Farida agar Game Online Ditutup Aksesnya bagi Pelajar

Salatiga, Tops Berita – Ida Nurul Farida, Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah mendapatkan keluhan dari warga perihal dampak game online bagi pelajar. Hal itu disampaikan oleh Mujab (46) dari Kalibening saat mengikuti reses, Sabtu (21/8) di Kantor DPD PKS Kota Salatiga. Ia mengeluhkan dampak game online terhadap anaknya karena lama mengikuti pembelajaran secara daring. Ia menyampaikan aspirasi kepada Ida Nurul Farida agar menutup game online yang merusak generasi muda.

“Ibu, tolong sampaikan kepada yang berkepentingan agar menutup game online yang tidak mendukung pembelajaran bagi anak-anak usia sekolah. Kami sangat kewalahan mendampingi putra-putri kami belajar secara daring. Alih-alih belajar daring, ternyata mereka menghabiskan waktu dan kuota internet untuk bermain game online,” tutur Mujab.

Menanggapi keluhan tersebut, Ida Nurul Farida mengatakan insya Allah akan menyampaikan kepada pihak terkait. Tidak dipungkiri adanya pandemi Covid-19 yang berkepanjangan memberikan dampak di semua bidang, termasuk bidang pendidikan. Pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilaksanakanpun menimbulkan berbagai permasalahan. Dari borosnya kuota internet, tidak bisa mendidik karakter, orang tua kesulitan mendampingi, dan lain sebagainya. Beliau mengajak kepada orang tua untuk terus bersabar dan yakin akan mampu melewati masa-masa sulit ini.

“Terima kasih atas masukannya. Coba nanti kita sampaikan keluhan ini kepada pihak terkait. Pandemi Covid-19 memang memberikan dampak bagi bidang pendidikan. Anak-anak kita juga mendapatkan dampaknya. Oleh karena itu, kami mengajak Bapak-Ibu untuk bersabar dan mendampingi semaksimal mungkin putra-putri kita. Semoga kondisi terus berangsur membaik dan anak-anak kita bisa kembali bersekolah,” kata Ida Nurul Farida.

Selain reses, juga disampaikan tausiyah mengenai keutamaan bulan Muharram oleh Muh. Haris, Ketua DPW PKS Jawa Tengah. Beliau mengajak kepada peserta agar terus mendekatkan diri kepada Allah agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Hadir dalam kesempatan ini, Budi Santoso, Anggota DPRD Kota Salatiga Dapil Argomulyo.

3000 241 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page