Salatiga Kategori PPKM Level 4, Ida Nurul Farida Ajak Warga Tetap Taat Prokes

Salatiga, Tops Berita – Perkembangan Covid-19 Kota Salatiga masih masuk kategori PPKM Level 4, Ida Nurul Farida, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ajak warga tetap taati protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Ida dalam acara reses serap aspirasi di RM Oke Go Salatiga, Sabtu (21/8). Kegiatan serap aspirasi kali ini menghadirkan warga dari Kecamatan Sidomukti dan Sidorejo dengan terbatas.

Ida Nurul Farida yang hadir bersama Muh. Haris yang juga Ketua DPW PKS Jawa Tengah meminta masyarakat untuk terus menerapkan 5M. Meskipun kasus Covid-19 sudah menurun akan tetapi bukan berarti pandemi sudah selesai. Kewaspadaan individu dan kelompok harus terus digalakkan. Beliau mengajak masyarakat untuk mematuhi pemberlakuan PPKM darurat yang diperpanjang hingga 23 Agustus 2021.

“Bapak-Ibu, meskipun kasus Covid-19 sudah menurun, tetapi Provinsi Jawa Tengah masih diurutan pertama tingkat nasional. Maka PPKM Darurat masih diperpanjang. Dan Kota Salatiga masuk kategori PPKM Level 4. Ayo, kita selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan mematuhi 5M. Termasuk kegiatan kali ini, peserta kita batasi dan waktunya juga sebentar,” kata Ida Nurul Farida.

Sementara itu, Latif Nahari, Ketua DPD PKS Kota Salatiga menyampaikan selama satu bulan terakhir, PKS Kota Salatiga sudah menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga yang isoman. Layanan sosial seperti ambulance gratis PKS juga ramai dimanfaatkan oleh masyarakat. Di masa langkanya tabung gas oksigen, PKS Kota Salatiga juga menyediakan tabung gas oksigen bagi warga yang membutuhkan.

“Pandemi belum berakhir Bapak-Ibu, kita tetap patuh pada pemerintah, selalu pakai masker dan jauhi kerumunan. PKS insya Allah juga turut hadir membantu masyarakat. Sebulan terakhir ratusan paket sembako juga kita bagikan kepada warga yang menjalani isoman melalui pengurus DPC PKS tingkat kecamatan. Kalau warga membutuhkan ambulance gratis, silakan hubungi kami,” tutur Latif Nahari yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga.

3000 230 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page