Harus Teliti Beli Produk Makanan di Sebuah Mall di Brebes, Ada Apa?

TOPSBERITA,Brebes – Pemerhati masalah sosial di Kabupaten Brebes, Dedy Rohman meminta kepada masyarakat Brebes dan sekitarnya agar berhati-hati untuk membeli berbagai produk makanan dalam bentuk kemasan yang dijual di salah satu toko serba (Toserba) di jalan Kabupaten Brebes.

Menurutnya, ada konsumen yang mengadu ke dirinya, jika salah satu produk mie instan yang sudah kadaluarsa namun masih dijual di supermarket / toserba tersebut.

Dedy Rohman yang didampingi rekannya, Subkhan sangat menyayangkan toserba tersebit ternyata masih menjual produk makanan yang diduga sudah kadaluwarsa.

“Untuk mengecek kebenaran dari konsumen yang sudah membeli salah satu produk mie instan di supermarket tersebut dan memang dilihat dari tanggalnya sudah kadaluwarsa, saya langsung membeli produk di maksud. Ternyata memang benar jika produk mie instan tesebut sudah expired (kadaluwarsa-red),” tandas Dedy Rohman kepada wartawan di Yogya Mall, Selasa (31/8/2021).

“Seharusnya pihak manajemen toserba dimaksud memperhatikan perlindungan konsumen bukannya malah menjual produk yang sudah kadaluarsa,” tegas Dedy Rohman.

Apalagi, lanjutnya, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dengan diberlakukannya PPKM, yang tentunya sangat berdampak terhadap kondisi ekonomi masyarakat.

“Masyarakat sedang susah ekonominya karena pemberlakuan PPKM. Jangan ditambah susah lagi dengan adanya produk makanan yang dijual bebas di supermarket itu. Kasihan masyarakat yang telah membeli produk expired dan kalau jatuh sakit siapa yang mau tanggung jawab,” tegasnya.

Sebelumnya, pihak toserba yang dimaksud, Darwanto saat dihubungi menyampaikan produk makanan yang dikeluhkan oleh konsumen bukan kadaluarsa atau expired.

“Dalam kemasan produk tersebut tertulis bukan kode expired melainkan kode mulai diproduksinya barang tersebut. Namun, untuk memastikannya apakah barang ini expired atau tidak akan di cek terlebih dahulu,” terangnya.

Namun, seperti yang disampaikan Pemerhati Sosial Brebes sekaligus konsumen di Toserba tersebut, Dedy Rohman mengaku sudah diberitahu pihak manajemennya yang bernama Oki lewat telepon jika produk dimaksud memang sudah expired atau kadaluarsa. (Simpe)

3000 676 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page