Vaksinansi Covid 19 Untuk Lansia di Brebes Terus Dikebut

Brebes, Topsberita.com,- Meski kasus penularan covid-19 saat ini sudah menurun dibanding dua bulan lalu, namun capaian vaksinasi lansia masih jauh dari harapan. Vaksinasi untuk kalangan lanjut usia atau lansia di Kabupaten Brebes tampaknya terus dikebut.

Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes pun telah melibatkan berbagai pihak, salah satunya Puskesmas Brebes yang saat ini menggandeng puluhan Posyandu untuk memberikan edukasi kepada para lansia agar bersedia mengikuti vaksinasi.

Untuk mengejar percepatan vaksinasi lansia, Puskesmas Brebes menargetkan sekitar 10 ribu warga lansia di Kecamatan Brebes, namun saat ini vaksinasi untuk lansia baru mencapai 20 persen.

Kepala Puskesmas Brebes, dr Heru Padmonobo mengatakan usia manula adalah rentan terhadap penularan covid 19, maka pemerintah menganjurkan agar seluruh warga yang tergolong lansia sudah harus divaksin kepada para lansia agar tidak usah takut karena untuk kekebalan tubuh mereka.

“Adapun vaksin yang digunakan untuk lansia adalah vaksin sinovac yang efeknya rendah sehingga aman ketika suntikan dalam tubuh para lansia,” kata dr Heru saat ditemui awak media, Sabtu (4/9).

Pihaknya juga menghimbau bagi warga yang memiliki keluarga Lansia agar segera mengantarkannya ke puskesmas terdekat.

Diketahui, saat ini ada 8 puskesmas yang siap melayani vaksinasi covid19 untuk warga Lansia di 22 desa dan kelurahan. (simpe)

3000 276 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page