Dompet Dhuafa Singgalang salurkan Motor Dakwah ke Mentawai

Padang, Tops Berita – Usai penggalangan donasi beberapa bulan lalu, kini satu unit motor untuk Dai berdakwah di pedalaman Mentawai berhasil disalurkan oleh tim Dompet Dhuafa Singgalang pada Selasa kemarin. (07/09/2021).

“Dengan penuh semangat serta support donatur baik Dompet Dhuafa Singgalang, Alhamdulillah donasi motor dakwah bisa kami salurkan ke Dai di Mentawai Selasa kemarin. Menggunakan rute laut, kami berdua berangkat menumpangi kapal Ferry di Teluk Bungus menuju pelabuhan Sikakap, sampai di Sikakap kami menaiki lagi kapal untuk sampai ke Dusun Tubeket,” terang Amrul.

“Semoga donasi motor ini bermanfaat bagi Ust. Angga, agar beliau mampu memperluas dakwahnya,” imbuh Amrul.

Angga Prasetiyo selaku Dai yang bertugas di pedalaman Mentawai sangat bahagia menerima donasi motor ini. Baginya motor ini sangat membantu sekali dalam memperluas dakwah hingga ke pelosok Mentawai.

“Di Mentawai ada beberapa wilayah yang sulit dijangkau, butuh transportasi berupa motor jenis trial (trabas) agar bisa melewati jalan-jalan terjal dan berlumpur. Dengan adanya motor ini bisa mempersingkat waktu tempuh saya menelusuri perkampungan saudara-saudara Muslim di Mentawai, salah satunya di Boriai,” ujar Ust. Angga.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh sahabat donatur baik, saya berikhtiar semaksimal mungkin untuk mengfungsikan motor ini mengembangkan syiar dakwahnya. Semoga Allah SWT memberikan limpahan rahmat dan pahala untuk sahabat donatur semua Aamiin,” tutupnya. (jp)

3000 224 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page