Akademi Militer Menggelar Latihan Metode Binter Taruna Tingkat II/Sertar

Magelang – Topsberita. com –
Kepala Departemen Pengetahuan Militer Umum Akmil, Kolonel Inf Nugroho Dwi Hermawan, menyelenggarakan Latihan Metode Binter (Pembinaan Teritorial) Taruna Tingkat II/Sertar (Sersan Taruna) di Desa Temanggal Tempuran. Latihan dengan bertujuan untuk mengaplikasikan konsep teori yang telah diperoleh para taruna dalam konteks pembinaan teritorial, dengan fokus pada aspek Geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial Masyarakat. Acara ini berlangsung pada Jum^at (13/10/2023).

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Nugroho Dwi Hermawan menjelaskan, “Latihan Metode Binter dilaksanakan dengan pendekatan langsung ke tengah-tengah masyarakat, di mana para taruna akan menerapkan teori yang telah mereka pelajari terkait pembinaan teritorial. Mereka akan secara langsung mengamati dan berinteraksi dengan kondisi geografi, demografi, dan kondisi sosial masyarakat yang berpotensi memengaruhi aspek pertahanan.”

Kolonel Inf Nugroho Dwi Hermawan menegaskan pentingnya latihan ini dengan menyatakan, “Latihan Metode Binter bertujuan untuk membekali para taruna dalam pelaksanaan pembinaan teritorial dengan persiapan yang matang terkait Geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial, sebagai upaya mendukung pertahanan nasional. Ini akan menjadi bekal berharga bagi mereka dalam menjalankan tugas-tugas mereka di masa yang akan datang (Tgh)

3000 275 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page