Anggota Koramil 12 Bantarkawung Gembleng Peserta Diklatsar KOKAM PDPM Brebes

Brebes – Dalam mendukung kegiatan Teritorial Sebagai aparat kewilayahan, Anggota Koramil 12 Bantarkawung, Kodim 0713 Brebes telah memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada peserta Latdiksar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Brebes, yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah. Minggu (15/09/2024).

 

Kegiatan Latdiksar KOKAM ini terdiri dari perwakilan seluruh masing-masing ranting kecamatan se Kecamatan Bantarkawung dengan jumlah peserta latihan 78 orang.

 

Berbagai materi dan keahlian yang diberikan kepada para peserta latihan beraneka ragam mulai materi SAR dan Kebencanaan, Beladiri, Wasbang, PBB, Survival hingga sejarah.

 

Dalam kesempatan tersebut, Peltu Diono Batituud Koramil 12 Bantarkawung dan dua anggita Babinsa memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan bela negara kepada anggota KOKAM sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan tujuan menciptakan generasi muda yang berwawasan kebangsaan yang luas dan berkarakter, sehingga akan lebih memperkuat lagi barisan serta perjuangan layaknya pemuda yang tangguh dan berkomitmen kuat.

 

Selain itu menurutnya, “Dengan memberikan pemahaman wawasan kebangsaan dan disiplin Serta rasa cinta tanah air dapat menumbuhkan semangat juang nasionalisme serta karakter yang kuat dalam dirinya, sehingga menjadikan generasi muda yang solid dan berkualitas,”ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua PCPMB Bayu mengatakan, “Bahwa kegiatan Diklatsar ini tidak hanya menyiapkan kader yang tangguh secara fisik namun tangguh pula secara intelektual serta membangun kepercayaan dan kepekaan sosial serta membangun disiplin.” jelasnya.

 

Selain itu dalam peraturan dan pedoman, KOKAM adalah satuan program pembinaan dan pengembangan sumberdaya kader pemuda Muhammadiyah di bidang pelayanan bantuan kemanusiaan, SAR kebencanaan dan ekologi. Tugas ini kemudian dinamakan trilogi pelayanan KOKAM dalam pengabdian membantu masyarakat.” tutupnya. (Pen0713)

3000 83 kali dilihat, 138 6 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page