Area Kegiatan Kerja, Sasaran Tujuan Kontrol Kalapas Brebes: Komitmen Jaga Kamtib

Brebes, Tops Berita – Bentuk komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes, Kalapas Brebes, Isnawan dan jajaran melakukan kontrol secara rutin di sekitar area dalam Lapas. Kali ini area kegiatan kerja menjadi salah satu sasaran tujuan pengawasan, Kamis (5/9/2024).

Kalapas memastikan seluruh sarana dan prasarana (Sarpras) yang diperlukan di masing-masing tempat tersedia dan dalam keadaan yang baik. Isnawan juga berpesan kepada setiap petugas jaga agar senantiasa mengawasi dengan seksama segala aktivitas yang berjalan di dalam lapas.

Pada saat melakukan kontrol ini, Isnawan berkata, “Setiap sudut area lapas tidak boleh luput dari pengawasan petugas. Saya ingin memastikan segala aktivitas yang berjalan di lapas diawasi dan terlaksana dengan aman dan tertib”, Ujar Isnawan.

Kegiatan kontrol ini memperoleh atensi khusus dari Pimpinan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kadiyono. Kepada seluruh Satker Pemasyarakatan di Kanwil Jawa Tengah agar konsisten dalam memastikan keadaan program pembinaan berjalan dengan aman, tertib, dan mengikuti prosedur yang telah ditentukan.

Sebagai tindak lanjut, Isnawan, merekomendasikan kepada Jajaran agar kontrol terhadap aktivitas WBP di area Bimker terus dilakukan secara rutin. “Pengawasan ini dianggap penting untuk mencegah potensi ancaman keamanan dan memastikan lingkungan Lapas Brebes tetap kondusif bagi semua penghuninya. Dengan adanya kontrol rutin, diharapkan keamanan dan ketertiban di Lapas Brebes dapat selalu terjaga dengan baik” ucapnya.

(Salam)

3000 73 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page