Asrofi Cup 1 Tahun 2023, Laskar Jaka Poleng Siap Berlaga di Liga 3

BREBES, Tops Berita – Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, menghadiri pembukaan Asrofi Cup 1 Tahun 2023 di lapangan Bunga Bangsa desa Losari Lor, Kec. Losari, Kab. Brebes. Minggu (26/6/2023)

Hadir dalam pembukaan Asrofi Cup 1 Tahun 2023, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, Kapolsek Losari AKP Pardi mewakili Kapolres Brebes  AKBP Guntut M. Toriq, dan Danramil 05/Losari Lettu Inf Budi Sigit Pramoni mewakili Dandim 0713/Brebes Letkol Infantri Tentrem Basuki.

Ketua KONI Brebes, Abdul Aris Assad, Ketua Askab PSSI Brebes, Heri Fitriansyah, perwakilan Forkompincam Losari, Kades Losari Lor, Nurrohman juga menghadiri pembukaan Asrofi Cup 1 Tahun 2023.

Ketua Umum Persab Brebes Asrofi menegaskan, Laskar Jaka Poleng tahun 2023 siap tampil pada Kompetisi sepak bola resmi.

Menurut Asrofi, klub Laskar Jaka Poleng siap berlaga pada kompetensi sepak bola dengan penyelanggara Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah, yakni Liga 3 dan Piala Soeratin 2023.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin tendang bola pada pembukaan turnamen Asrofi Cup 1 Tahun 2023

Gelaran Asrofi Cup 1 menurutnya selaku Ketua Umum Perab Brebes menyampaikan, gelaran Asrofi Cup 1 Tahun 2023, tidak untuk gagah gagahan.

‘”Melalui turnamen ini, kami berencana pada Agustus nanti untuk seleksi dan Training Center (TC). Pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Liga 3 Jateng maupun Piala Soeratin 2023. Kami sangat bangga pembukaan Asrofi Cup 1 2023 untuk zona barat dan utara buka Desa Losari Lor”, ungkap Asrofi.

Selaku penyelenggara, pihaknya mengapresiasi seluruh panitia dan warga desa Losari Lor yang ikut berswadaya dalam turnamen Asrofi Cup 1 Tahun 2023.

“Kami juga berterimakasih kepada Kepolisian Polres Brebes yang telah memberikan ijin untuk menggelar Asrofi Cup 1 Tahun 2023,” ujarnya.

Sementara, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin dalam sambutannya, mendukung dan mensuport kegiatan olahraga terutama turnamen sepak bola. Mengingat sepak bola adalah olahraga yang murah, seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati.

Kata Urip, Olahraga sepak bola bukan hanya sekedar mencari siapa yang menang dan kalah. Namun, turnamen ini untuk mempererat silaturahmi dan mencari bibit bibit pemain sepak bola.

“Mari kita jadikan olahraga sepak bola Asrofi Cup 1 Tahun 2023 menjadi pioner untuk turnamen lainya agar pelaksanaan dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Ketua Askab PSSI Brebes, Heri Fitriansyah, juga mengapresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan Asrofi Cup 1 Tahun 2023.

“Mudah-mudahan, jangan hanya Asrofi Cup 1 saja, tapi nantinya ada Asrofi Cup 2-3-4. Semoga even ini dapat melahirkan bibit bibit pesepakbola baru yang dapat masuk ke tingkat nasional,” ucap Heri mantan Ketua Umum Persab Brebes.

Menurut Heri, Ketika berbicara sepak bola, maka sepakat bahwa tidak ada olahraga semeriah sepak bola. Mengingat, itu merupakan olahraga milik seluruh masyarakat sebagai ajang silaturahmi dan menciptakan bibit terbaik.

“Aspek keamanan dan ketertiban itu yang paling penting untuk menjadi modal untuk kita maju,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Syamsul Falah mengatakan ada 58 tim pada 8 kecamatan yang tersebar pada zona barat dan zona utara.

“Kami selaku ketua panitia mengucapakan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan warga desa Losari Lor yang telah mensuport pelaksanaan Asrofi Cup 1 Tahun 2023,” pungkasnya.

Mengawali kompetisi Asrofi Cup 1 2023 dengan penampilan group A yakni PS Ganesha Bojongsari, Puslat Tunggal Ika Kecipir. Bintang Putra FC Pende, dan Galang Muda Ketanggungan.

Pertandingan pada babak penyisihan grup itu, menggunakan sistem setengah kompetisi yang terbagi dalam beberapa grup.

Tim Juara dan Runner Up grup lolos ke babak 16 besar yang akan menggunakan sistem knock out. Adapun, sebagai juara grup A, yaitu Bintang Putra FC Pende dan Runner Up Puslat Tunggal Ika Kecipir.***

3000 607 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page