Babinsa Kedungbokor Berikan Pembekalan Satlinmas Dalam Rangka Pemilu Tahun 2024

Brebes – Serka Abdul Mu’min Babinsa Koramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembinaan Materi dan Fisik kepada sejumlah Linmas di Aula Desa Balai Desa Kedungbokor, Kecamatan Larangan, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (05/09/2023)

Serka Abdul Mu’min menyampaikan bahwa kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal,”

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB, Pembekalan Satlinmas ini juga dalam rangka Pemilu Tahun 2024,” ungkap Serka Abdul Mu’min.

“Metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Linmas yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat”. Imbuhnya.

PJ Kades Sundoyo, SH menuturkan bahwa Pembekalan Satlinmas dalam rangka Pemilu Tahun 2024 dengan penuh rasa semangat mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan.

“Walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB,” tutur Sundoyo.

Dengan adanya latihan yang diajarkan para Babinsa Koramil, Babinkamtibmas, Kades dan dihadiri perwakilan dari kecamatan Larangan berharap kedepannya Linmas semakin kompak, disiplin dan solid serta siap dalam menjalankan tugas kemasyarakatan dan siap menghadapi keamanan dalam pemilu 2024.(***)

3000 292 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page