Babinsa Koramil 11 Paguyangan Turun Ikut Cegah Stunting

Brebes – Permasalahan stunting bukan saja menjadi tanggung jawab petugas kesehatan gizi, melainkan seluruh pihak terkait lainnya termasuk TNI-AD, maka dalam hal itu Babinsa Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 BrebesĀ  turun ke lapangan dalam pendataan stunting yang berlokasi di Perumahan Griya Sakinah (GSP) Desa Paguyangan, RT 06 RW 02, Kecamatan Paguyangan, KabupatĆØn Brebes, Senin (08/01/2024).

TNI-AD melalui Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat memiliki peran penting dalam memberikan edukasi, pemahaman, pendataan serta melakukan pendekatan kepada orang tua yang anaknya masuk dalam kategori stunting untuk mau menjalani perawatan.

Hal yang sama dilakukan Babinsa Paguyangan Serda Suparno mengecek dan memberikan pemahaman serta mengajak orang tua yang anaknya masuk kategori stunting berdasarkan hasil dari pemeriksaan petugas puskesmas, diantaranya mengukur berat badan, tinggi badan, lingkar kepala (Lika), lingkar lengan (Lila) dan pemberian suntik PCV.

Serda Suparno memberikan himbauan kepada orang tua anak, agar ke depannya lebih memperhatikan gizi bagu anak nya.

ā€œSementara itu Bidan Desa Erna.S., A.Md.Keb. mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa karena selama ini terus ikut kami dalam pendataan, sehingga dengan adanya kerjasama ini pekerjaan menjadi terasa ringan dalam upaya penanggulangan kasus stunting,ā€ tuturnya. (***)

3000 156 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page