Badan Pusat Statistik Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan pelatihan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek 2022)

Pekanbaru, Tops Berita — Badan Pusat Statistik Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan pelatihan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek 2022), yang bertujuan untuk Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, dan di ikuti lebih kurang 200 Peseta lulus tahap akhir seleksi Reksoseg 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Pelatihan diadakan lima gelombang dengan rentang waktu Tanggal 25 September sampai dengan Tanggal 10 Oktober mendatang di Hotel Alpha Kota Pekanbaru Riau.

 

Tujuan pelatihan ini adalah untuk menyiapkan petugas yang Profesional dan proporsional dalam menjalankan tugas nya masing masing, setiap petugas memiliki peran dan fungsi nya masing masing diantaranya adalah Petugas Pendataan Lapangan (PPL) Petugas Pengawas lapangan (PML) dan Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka).

 

Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Riau, Bapak Ismarudin, Menyampaikan kepada peserta yang saat itu mengikuti pelatihan Agar supaya serius dan tekun dalam mengikuti kegiatan, guna memperoleh data awal yang akurat nanti nya, “Ini adalah tugas khusus dari menteri Keuangan, data awal masyarakat ada ditangan Bapak Ibu untuk kedepannya yang akan dimanfaatkan oleh pemerintah Indonesia maupun pemerintah Kabupaten Kota, jadi Bapak Ibu data lah masyarakat kita dengan fakta yang sebenarnya dan apa adanya” Pesan beliau.

 

Para peserta sangat antusias sekali mengikuti pelatihan Reksoseg 2022 ini, dan dibekali oleh para intruktur dengan Ilmu dan teori Pendataan masyarakat yang kompeten.

 

Jekri Salah seorang peserta dari Kecamatan Pucuk Rantau, mengungkapkan, “Kami sangat berterima kasih banyak atas bimbingan dari Intruktur yang telah melatih dan mengajri kami dalam mendata masyarakat di lapangan, yang sebelumnya kami tidak paham dengan berbagai macam dokumen yang disuguhkan, setelah kami mengikuti pelatihan kami lebih paham dan lebih bersemangat lagi untuk menjalankan tugas” Imbuh nya. (Jen)

3000 250 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page