Bank Indonesia Tegal Salurkan Bantuan Untuk 450 Pelaku Wisata Terdampak PPKM

Brebes, Tops Berita – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali sejak bulan Juni dan Juli berdampak bagi berbagai sektor salah satunya sektor pariwisata. Hal ini menimbulkan empati yang sangat dalam dari Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Tegal yang diwujudkan dengan membagikan sembako dan vaksinasi kepada 450 pelaku wisata.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI) Tegal menggelar vaksinasi dan serah terima program sosial BI bagi masyarakat pelaku pariwisata terdampak Covid 19 di Kabupaten Brebes. KamisSebanyak 450 pelaku pariwisata mengikuti vaksinasi Covid 19 yang dibagi dalam dua tempat, di Islamic center Brebes dan Pendopo Kabupaten Brebes.

Kepala KPW BI Tegal M. Taufik Amrozy menyampaikan pandemi Covid 19 yang belum mereda berdampak signifikan bagi tatanan kehidupan dan perekonomian di Indonesia. Covid menyebabkan penurunan kesempatan kerja yang mengakibatkan daya beli masyarakat menurun.

Taufik menyebut, untuk menahan daya beli masyarakat yang rendah segenap upaya dilakukan BI bersinergi dengan pemerintah salah satunya melalui program sosial BI atau PSBI. Vaksinasi Covid 19 dilakukan bersama Dinas Kesehatan Brebes sedangkan bantuan yang diberikan bantuan berupa 450 paket sembako senilai Rp. 3.925.000.

Bantuan 450 paket sembako dan vaksin untuk pelaku wisata dari BI Tegal mendapat apresiasi dari Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti,SE.MH. sebab pelaku disektor wisata sangat terdampak sekali. Karena dari awal pelaksanaan PPKM Darurat hingga level 3, sektor wisata tidak diperbolehkan buka untuk umum.

Pembagian 450 paket sembako dan vaksinasi dibagi menjadi dua lokasi, 300 paket sembako di Islamic Center dan di Pendopo Brebes 150 paket sembako. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang terdampak PPKM dan juga khusus untuk Kabupaten Brebes agar cepet turun ke level 2 agar semua obyek wisata bisa dibuka kembali sehingga perekonomian di Brebes bisa bangkit kembali”, ucap Bupati Brebes.

Penulis : Agus Simpe

3000 334 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page