Bantu Pemudik Cek Kendaraan di Rest Area, Babinsa Ketanggungan Pastikan Keselamatan Keluarga Pemudik

Brebes – Memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan untuk mudik lebaran penting dilakukan. Kendaraan yang kurang prima, dapat berakibat mogok sehingga mengganggu kenyamanan berkendara.

Seperti yang terjadi pada sebuah kendaraan pemudik yang sedang istirahat di rest area pertigaan Dermoleng, Ketanggungan, Brebes, Jum’at (29/12/2023).

Di saat melihat pengendara mobil tengah mengecek kendaraannya, Babinsa Pelda Watimin Koramil 15 Ketanggungan bergegas menghampiri guna memberi pertolongan.

Sebagai anggota TNI yang bertugas saat mudik, TNI yang tugas kesehariannya menjadi Babinsa Ketanggungan ini bergerak dan berkewajiban untuk membantu pengguna jalan yang sedang dalam masalah.

Dengan masih menggunakan seragam, Babinsapun membantu mengecek mesin, Ban, air radiator. Tak sampai 20 menit, permasalahan dari pemudik tersebutpun dapat tertangani serta dapat melanjutkan perjalanan kembali.

Menanggapi hal ini, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si memberikan apresiasi kepada reaksi cepat anggotanya tersebut karena kepeduliannya saat menjadi petugas keamanan di Pos Dermoleng Ketanggungan.

“Sudah menjadi tugas sebagai anggota TNI/Babinsa untuk membantu permasalahan permasalahan di jalanan selama arus mudik Natal dan Tahun Baru 2024,” jelas Dandim.

Sebelum melanjutkan perjalanannya petugas tidak lupa menyampaikan imbauan kepada pengendara yang akan melakukan perjalanan jarak jauh (mudik), untuk selalu mengecek kendaraannya baik itu BBM, kondisi ban, aki dan lainnya. Dan yang tak kalah pentingnya lagi untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas.

Ahmad (45) warga Cilacap pemilik mobil, menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Babinsa yang sedang melaksanakan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru, sehingga dirinya bersama dengan keluarganya dapat meneruskan perjalanannya kembali. (Pen/***)

3000 147 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page