BLT Dana Desa Tahap 2 Tahun 2022 Desa Warungpring Disalurkan

Pemalang, Tops Berita – Penyaluran  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  Tahap 2 bulan April, Mei, Juni Tahun 2022 di Desa Warungpring. Kec. Warungpring. Kab. Pemalang. Kamis (30/06/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa pandemi.

Penyaluran Bantuan BLT Dana Desa Tahap 2 Bulan April, Mei, Juni, Tahun  2022 ini di berikan kepada 294 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa Warungpring Pemalang dengan nominal Rp 900.000.

BLT Dana Desa dibagikan dua kali dalam sehari, pertama pagi jam 08.00 WIB sampai 12.00 WIB dan yang ke dua jam 13.00 WIB sampai selesai.

Ada 7 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tidak bisa hadir di karenakan sepuh dan sakit, maka Yusuf Kades Warungpring langsung mendatangi rumah masing masing dan memberikan BLT DD langsung ke penerima manfaat.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semua peserta KPM menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan serta menjaga jarak satu sama lain.

Yusuf selaku Kades Warungpring menyampaikan, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari.

“bantuan BLT Dana Desa ini untuk orang yang sepuh dan sakit tidak ada yang merawat”, singkatnya.

Ia berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” Pungkasnya.

( Okto Gondrong )

3000 476 kali dilihat, 138 4 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page