BUKA BERSAMA BARENG SANG KYAI

Pemalang, Tops Berita

Acara buka bersama yang dibuka untuk umum dan berbagi santunan untuk anak yatim piatu dan kaum du’afa digelar di kediaman Romo Kyai H. Tahrir yang berlokasi di Dusun Blendung Desa Karanganyar Kecamatan Bantarbolang – Pemalang pada hari Rabu (14/04/2021) Jam 18.30 WIB. Acara pembagian santunan anak yatim piatu dan kaum du’afa untuk saat ini dikhususkan untuk warga dusun Blendung.

Romo Kyai Tahrir itu sendiri adalah pengasuh sekaligus ketua Majelis Dzikir Shohibu Baiti, dimana selain mengurus pondokan juga bergerak dibidang sosial keagamaan.

Acara pembagian santunan untuk anak yatim piatu yang berjumlah 14 anak dan kaum du’afa sejumlah 70 disambut dengan senang hati dan gembira oleh warga desa Blendung yang menerimanya dan yang ikut datang ke acara tersebut.

Romo Kyai Tahrir dalam obrolannya menyampaikan kepada awak media “Acara seperti ini akan berjalan terus menerus tidak berhenti disini saja. Majelis Shohibu Baiti yang diemban ini berdasarkan dari ajaran agama Islam untuk selalu berbagi atas rezeki yang kita dapat untuk berbagi dengan mereka yang berhak. Sebisa mungkin kita untuk melanjutkan ajaran Nabi Muhammad SAW agar selalu menebar kebaikan bagi sesama. Kita tidak memilih-milih orang ataupun agama yang ingin datang kesini. Semua tetap akan kami sambut dengan baik. Karena disaat Pandemi Covid-19 ini, masih banyak orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita. Semoga kehadiran kita banyak memberi manfaat bagi sesama”, pungkas Romo Kyai Tahrir.

Majeis Dzikir Shohibu Baiti ini juga sudah berijin dari pemerintah untuk legalitasnya sebagai suatu wadah untuk menebar kebaikan sesuai tuntunan ajaran agama Islam yang dianutnya. **Okto/Hendro W.

3000 236 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page