Bulan Bakti Polri Presisi, Tiga Desa di Ketanggungan Menerima Bantuan Air Bersih Dari Polres Brebes

Brebes, Tops Berita – Polres Brebes Polda Jateng memberikan bantuan air bersih kepada tiga desa wilayah Kecamatan Ketanggungan Kab. Brebes. Senin (19/6/2023)

Bantuan air bersih Polres Brebes dalam rangka menjelang hari Bhayangkara ke 77 dengan mendatangkan 10 unit KBM truk tengki masing-masing berisi 5000 liter.

Tiga desa yang menerima bantuan air bersih tersebut yakni desa Cikusal Lor, Cikusal Kidul dan desa Sindangjaya Kec. Ketanggungan Kab. Brebes.

Kegiatan bakti sosial Polres Brebes berupa pemberian air bersih merupakan bagian kegiatan Bulan Bakti Polri Presisi secara serentak oleh jajaran Kepolisian Indonesia.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo secara langsung memimpin bersama seluruh jajaran Polda dan Polres melalui zoom meeting (virtual).

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq bersama jajaran Forkopimda saat memberikan bantuan secara simbolis mengungkapkan kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

AKBP Guntur berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat dan mempererat kebersamaan antara Polri dan masyarakat.

“Harapan dari penyaluran bantuan air bersih ini dapat memberi manfaat dan meringankan kebutuhan warga akan pentingnya kebutuhan air bersih,” kata Kapolres.

Sementara itu salah satu warga Cikeusal Kidul, Hasanah (55) tampak senang atas bantuan air bersih tersebut. Ia bersama sejumlah warga membawa ember mengantri untuk mendapatkan air bersih dari mobil tangki yang telah tersedia.

Ia mengungkapkan bahwa beberapa warga mulai mengalami kesulitan air bersih karena sumur mulai kering memasuki musim kemarau yang terjadi sekitar 3 bulan lalu.

Hal yang sama disampaikan Kepala desa Cikeusal Kidul Apip Hilmi. Pihaknya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Polres Brebes atas bantuan sosial yang diberikan didesanya.

“Beberapa bulan terakhir memang ada beberapa titik lokasi didesa kami yang mengalami kesulitan air bersih. Dengan adanya pemberian bantuan ini, kami sampaikan terimakasih dan tentunya ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan air bersih kepada warga yang membutuhkan,” jelasnya.***

3000 356 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page