Bupati Brebes Lantik 18 Kepala Desa Wilayah Brebes Selatan

Brebes, Tops Berita – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH lantik Kepala Desa se-Kabupaten Brebes wilayah selatan di Pendopo Bumiayu Brebes. Senin (13/6/2022)

Sejumlah 18 Kepala Desa dari enam Kecamatan di wilayah Brebes selatan (Salem, Bantarkawung, Bumiayu, Paguyangan, Sirampog dan Tonjong).

Setelah lantik 18 Kepala Desa, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam sambutannya ingatkan tamu undangan dan Kepala Desa bahwa Pandemi Covid 19 tahun ini masih ada.

“Pemerintah pusat dengan telah memberikan vaksin kepada warga Brebes khususnya maka, kita sudah mulai melakukan pemulihan ekonomi dan pemulihan kesehatan”, kata Idza Priyanti

Menurut Idza, vaksin ke tiga (booseter) capaiannya belum 50 persen. Padahal vaksin pertama capaian lebih dari 70 persen.

Idza ajak Kepala Desa yang sudah dilantik untuk mari kita gelorakan vaksin ke tiga booster. Sehingga kita akan segera bangkit dan pulih kembali.

Sebelumnya, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyampaikan bahwa ada pembangunan dari Dana Desa baik saat Pandemi Covid 19 ini, adanya bantuan langsung tunai, padat karya, dan juga untuk pengelolaan pemerintah desa.

Bupati Brebes juga menuturkan, Kabupaten Brebes mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan RI atas kinerja pengelolaan Dana Desa yang penyerapannya mencapai 100 persen.

“Saya mengharapkan peran Kepala Desa untuk aktif mengawal dan turut mensukseskan program-program pemerintah Kabupaten Brebes”, kata Idza Priyanti.

Kepala Dinas Pemerintahan Desa (Dinpermades) Brebes Subagia SH Kp menjelaskan, para Kepala Desa yang dilantik adalah hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak tahap 3 se wilayah Brebes Selatan 18 Mei 2022.

“Mereka merupakan 18 Kepala Desa dari Kecamatan Salem, Bantarkawung, Bumiayu, Paguyngan, Tonjong, dan Sirampog”, ujarnya.

Lebih lanjut, Subagia menuturkan sedangkan Selasa (14/6) akan dilantik 25 Kepala Desa dari Wilayah Brebes Utara dan Tengah, di Pendopo Bupati Brebes.

Turut hadir menyaksikan pelantikan antara lain Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Brebes, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kapolsek dan Danramil serta Panitia Pilkades BPD, di masing-masing desa setempat.***

3000 210 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page