Bupati Jepara Dian Kristiandi Suguhkan Wayang Kulit Untuk Warga Desa Nyamuk

Jepara, Tops Berita – Bupati Jepara Dian Kristiandi menghibur warga desa Nyamuk dengan nanggap wayang kulit. Jum’at 13/5/2022. Desa Nyamuk merupakan Pulau atau desa terluar Jepara. Jum’at 13/5/2022.

Nanggap wayang kulit merupakan pentas pertama kali di desa Nyamuk. Selain letaknya, untuk mengadakan hiburan di desa ini butuh anggaran yang tidak sedikit.

Karena jarang ada hiburan, masyarakat desa Nyamuk yang beranekaragam suku antusias dan tumpah ruah menonton hiburan watak kulit yang digelar depan kantor balai desa.

“Alhamdulillah masyarakat yang terdiri dari berbagai suku seperti Jawa, Bugis, Mandar, Madura, Nias serta suku suku yang lain guyub rukun menyaksikan hiburan wayang ini. Ini pemandangan yang indah”, kata Dian Kristiandi Bupati Jepara.

Andi berpesan agar masyarakat dapat menjaga adat istiadat dan suku masing-masing. Kebudayaan merupakan pemersatu bangsa kita. Pihaknya juga berharap warga dapat memahami untuk tetap menjaga kebudayaan kita masing-masing karna itu menjadi karakter bangsa kita.

Bupati berharap, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jepara akan mengupayakan pentas wayang kulit dapat digelar setiap tahun di desa Nyamuk ini.

Sebelum hiburan wayang kulit dimulai, Bupati Jepara memberikan sejumlah bantuan kepada warga desa Nyamuk berupa kursi roda, sembako dan bantuan langsung tunai.

Gelaran hiburan pentas mendapat apresiasi dari petinggi desa Nyamuk Muazis karna dirinya baru pertama kali menyaksikan pertunjukan wayang kulit secara langsung.

“Saya senenga ada tontonan wayang kulit disini sebagai nguri-nguri budaya. Berkat beliau (Bupati), wayang kulit bisa pentas disini”, jelas Muazis.***

 

3000 150 kali dilihat, 138 1 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page