Cerdas bersama BPSDM Kumham, Lapas Brebes ikuti Webinar Series 3

Brebes, Tops Berita – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes turut berpartisipasi dalam kegiatan Webinar Series 3 Cerdas bersama BPSDM Hukum dan HAM pada Kamis (12/9/2024). Kepala Lapas Brebes dan Jajaran mengikuti secara Virtual melalui aplikasi Zoom.

Pada Webinar Series 3 ini mengambil tema “Kenali Potensimu dan Memaksimalkan Performa” dengan pemateri Drs Haryomo Dwi Putranto, M.Hum Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

Webinar ini juga disiarkan secara langsung melalui channel youtube BPSDM Kumham TV dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia.

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan dari Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan BPSDM Hukum dan HAM Morina Harahap. Ia mengatakan, bahwa pada kegiatan ini bertujuan untuk menjalankan amanah dari Undang-Undang ASN tentang pengembangan kompetensi ASN. Pada Webinar Series 3 ini tercatat ada 17.257 peserta yang telah login dari aplikasi MOOC.

“Pembelajaran akan terus dilaksanakan dalam rangka pengembangan kompetensi ASN. Sesuai dengan amanat UU tentang ASN agar dapat memenuhi target 20 Jam Pelajaran. Webinar ini diselenggarakan untuk memenuhi hal tersebut karena dinilai efektif dan efisien,” pungkasnya.

Kemudian kegiatan secara resmi dibuka oleh Kepala BPSDM Hukum Ir. Razilu, CG.CAE. Mengawali sambutannya, ia mengutip kata-kata dari Henry Ford seorang pendiri Ford Motor Company, yakni Siapapun yang berhenti belajar akan menjadi tua, baik di usia dua puluh atau delapan puluh. Siapapun yang terus belajar akan tetap muda.

“Mari kita terus semangat belajar dengan mengikuti webinar series ini sampai dengan series ke 8 nanti. Kita harus menjaga Antusiasme, karena antusiasme ini yang akan menjadi bahan bakar utama untuk terus maju, belajar dan berinovasi, tanpa semangat yang membara pengembangan kompetensi hanya menjadi rutinitas belaka. Maka dari itu api antusiasme harus terus menyala dalam setiap Langkah kita,” ungkapnya.

Usai sambutan dari Kepala BPSDM. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Plt Kepala BKN Republik Indonesia Haryomo Dwi Putranto. Dalam paparannya, Haryomo Dwi Putranto menjelaskan bahwa dengan mengetahui potensi dan kompetensi, seseorang bisa membuat perencanaan dan strategi dengan lebih akurat, sehingga pekerjaan akan dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien.

“Ketika sebuah organisasi memiliki data terkait potensi dan kompetensi dari semua anggotanya, maka pimpinan akan mampu membentuk tim yang handal dengan menyesuaikan pada karakteristik objek kerjanya,” jelasnya.

Selain itu Kepala Lapas Brebes, Isnawan sangat mendukung terselenggaranya Webinar Series ini, ia berharap kegiatan ini mampu memberikan motivasi serta wawasan baru bagi seluruh pegawai Kemenkumham untuk lebih optimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

(Salam)

3000 115 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page