Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto Tinjau Demplot Tanaman Jagung, Wujudkan Program Ketahanan Pangan

Brebes – Guna mewujudkan program ketahanan pangan di wilayah kabupaten Brebes, Komandan Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si turun langsung meninjau tanaman jagung di lahan Demplot seluas 2 hektar, di areal lahan Desa Songgom, Brebes, Jawa Tengah. Sabtu (13/01/2023).

Dalam peninjauannya tampak mendampingi Dandim Letkol Infanteri Sapto Broto oleh Danramil 17 Songgom, Kapten Infanteri M. Tuteng Aryolona Perbangkara dan Babinsa Songgom Koptu Kardiyono.

Dalam keterangannya Komandan Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si, mengatakan kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini adalah salah satu tugas TNI di bidang ketahanan pangan karena pangan sangat berdampak pada ketahanan Negara.

Dandim juga mengatakan kegiatan ketahanan pangan yang kita laksanakan berkaitan dengan perintah harian Kasad No.5 yaitu TNI harus hadir di tengah masyarakat dan menjadikan solusi.

“Jagung merupakan salah satu komoditas pertanian yang ke depan memberikan prospek peningkatan kesejahteraan masyarakat di luar komoditas padi,” pungkas Letkol Infanteri Sapto Broto. (Bkh).

3000 285 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page