Dandim Brebes Cek Perkembangan Pembangunan Sasaran Fisik TMMD Desa Buniwah

Brebes – Komandan Kodim 0713 Brebes, Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si meninjau langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I di Dukuh Tengah Gunung Puyuh, Desa Buniwah, Kecamatan Sirampog, Brebes, Jawa Tengah. Selasa (12/03/2024).

Saat tiba di lokasi pelaksanaan TMMD, Dandim disambut warga Dukuh Tengah Gunung Puyuh.

Letkol Inf Sapto Broto bersalaman dengan mereka dan langsung mengecek perkembangan pembangunan sasaran fisik disana berupa pembangunan talud, pengecoran jalan dan jembatan.

“Alhamdulillah pada hari ini saya berkesempatan untuk meninjau secara langsung perkembangan sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim yang juga merupakan Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0713 Brebes memberikan motivasi kepada anggota Satgas dan warga yang sedang bekerja.

“Tadi juga saya memberikan arahan dan motivasi kepada warga dan semua anggota yang tergabung dalam satgas TMMD agar tetap semangat dalam bekerja walaupun diwaktu melaksanakan ibadah puasa bulan ramadhan 1445 H,” tambahnya.

Selain itu, Dandim menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan masyarakat dan membeli jenis kerajinan plastik bekas yang dibuat tikar, hiasan dan lainnya oleh salah satu warga.

“Respons masyarakat sangat positif. Banyak yang secara langsung menyampaikan terima kasih dan upaya pembangunan di kampung mereka. Semoga dengan adanya TMMD ini bisa mempercepat pembangunan di daerah terpencil dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.

Sementara Miftahudin Kepala Desa Buniwah sangat mengapresiasi kehadiran Dandim Brebes bercengkrama dengan warga sekaligus mengecek pembangunan fisik TMMD didesanya hingga waktu sore hari walaupun diguyur hujan.(Bkh).

3000 219 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page