Dinkes Kota Tegal Siapkan 4 Posko Kesehatan untuk Pemudik Tahun 2023

Tegal, Tops Berita.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal menyiapkan 4 posko kesehatan dibuka sejak H-6 hingga H+7 Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1444H.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Dr. dr. Sri Primawati Indraswari, Sp.KK.MM.MH saat menghadiri kegiatan baksos pemeriksaan kesehatan gratis di kantor sekretariat IWO Tegal, Sabtu (15/4/2023).

Dikatakannya, Posko kesehatan tersebut mulai beroperasi selasa 18 April hingga 1 Mei 2023.

Lebih lanjut disampaikan, dalam sehari, pihaknya menempatkan 49 tenaga kesehatan yang dibagi 3 shift. Dalam satu shifnya ada 16 orang. Posko kesehatan ini dibuka 24 jam guna melayani pemudik.

Adapun untuk penempatan posko kesehatan ditempatkan di 4 titik yakni, depan terminal kota Tegal, dikawasan Coyo, di perempatan Maya dan dikawasan Stasiun Kota Tegal.

Pos kesehatan ini menyediakan layanan kesehatan untuk pemudik yang datang dan melewati sejumlah titik transportasi. Nantinya tugas dari tim petugas melayani pemudik yang bersinggah, mulai dari periksa kesehatan, sosialisasi kesehatan hingga pelayanan kesehatan lainnya.

Ditambahkan, selain 4 posko terpadu, Puskesmas siap jaga 24 jam. Demikian juga UGD RS serta layanan PSC 119 siaga 24 jam.

“Kami memastikan keamanan akan terus tersedia di posko untuk memastikan pemudik yang membutuhkan kesehatan bisa melalui petugas yang telah disediakan,” tutup dia. (Tgh).

3000 373 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page