Dishub dan Instansi Terkait Tutup U-turn Cimohong, Ini Alasannya

Brebes Topsberita.com – Hari ini Satu U-turn yang berada didepan toko bangunan deddy jaya desa cimohong kecamatan bulakamba akhirnya di tutup dengan movable road barrier oleh Dishub dan stakeholders terkait.

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Brebes U-turn tersebut adalah salah satu titik rawan kecelakaan.

Dan juga informasi yang didapat dari  warga, ditempat tersebut seringkali terjadi kecelakaan bahkan beberapa hari yang lalu telah terjadi kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Kadishub Brebes Budi Darmawan melalui Kabid Lalu lintas Reza Prisman menjelaskan terkait penutupan uturn tersebut menurut Reza dinas perhubungan sangat concern terhadap terciptanya keselamatan berlalulintas.

“Prinsip, kami Dinas Perhubungan selaku salah satu pemangku kepentingan di Kabupaten Brebes, sangat concern pada terciptanya lalu lintas dan angkutan jalan yang berkeselamatan di wilayah Kabupaten Brebes” Tutur Reza. Rabu (12/07)

Menurutnya secara teknis jalan nasional yang merupakan jalan penghubung antar ibu kota provinsi sehingga karakteristik laju kendaraan berkecepatan tinggi, oleh karena itu sebaiknya tidak terlalu banyak ada akses bukaan median, dan harus dibatasi.

Dan juga pada lokasi tersebut ada beberapa hazard yang harus dilakukan mitigasi, dan mitigasi paling efektifnya adalah penutupan secara permanen.

“Disepakati oleh semua stakeholder teknis (Dishub, Satlantas Brebes serta PPK 1.1) dan didukung dengan adanya beberapa surat permintaan dari warga sekitar, siang ini kami langsung lakukan penutupan sementara menggunakan movable road barrier, untuk selanjutnya nanti akan dilakukan penutupan permanen oleh PPK 1.1 B2PJN KemenPUPR,” jelas Reza

“Tentunya ini sebagai bentuk terciptanya sinergitas antar stakeholders, dalam menangani permasalahan yang timbul pada ruang lingkup lalu lintas dan angkutan jalan,” imbuhnya

Terkait alternatif u-turn pengguna jalan dapat menggunakan lokasi lain yang memang memiliki karakteristik lebih aman.***

3000 508 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page