DPC PKB Brebes Gelar Gerai Vaksinasi Covid 19

Brebes, Topsberita.com,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Brebes membuka gerai vaksinasi Covid-19 dengan target 10 ribu sasaran, pada Rabu (1/9) di kantornya, di Jalan Taman Siswa, Brebes. Hal itu dilakukan dengan tujuan membantu Pemerintah dalam mencapai target vaksinasi covid-19 di Kabupaten Brebes.

Ketua DPC PKB Kabupaten Brebes, H. Zubad Fahilatah, S.E, M.M, mengatakan, Safari Vaksin Indonesia Bangkit bersama Gus Muhaimin ini menargetkan 10.000 sasaran. Dan untuk vaksinasi ini, pihaknya dibantu 30 tenaga medis dari Puskesmas Brebes dan Puskesmas Kalimati.

“Untuk launching atau pembukaan Safari Vaksin Indonesia Bangkit bersama Gus Muhaimin ini mulai hari ini dengan target 500 dan besok 500 sasaran untuk dosis pertama,” kata Ketua DPC PKB Brebes, Zubad Fahilatah, Rabu (1/9/2021).

Selanjutnya, sambung Zubad, vaksinasi yang digelar atas bekerjasama dengan keluarga besar PKB ini, rencananya akan berlangsung selama sepekan, yakni mulai tanggal 1 sampai 8 September mendatang.

Sebelumnya, dirinya mengaku telah mengusulkan vaksinasi ini kepada anggota Komisi IX DPR RI, Nur Nadlifah. Kemudian, untuk vaksinasi ini digelar oleh anggota Fraksi PKB DPRD Brebes, di semua kecamatan.

“Vaksinasi Sinovac ini dipublikasi kepada khalayak umum, jadi vaksinasi ini untuk masyarakat umum yang berusia di atas 14 tahun,” imbuhnya.

Menurut Zubad, DPC PKB Brebes menggelar vaksinasi dengan tujuan untuk meringankan beban pemerintah menangani pandemi Covid-19. Sebab, untuk menangani pandemi ini, semua elemen masyarakat harus ikut berperan, termasuk partai politik.

“Tentu ini untuk meringankan kerja pemerintah, jadi semua elemen harus terlibat menangani pamdemi ini,” pungkasnya.

Dokter Heru Padmonobo, kepala puskesmas Brebes yang juga selaku pimpinan vaksinator, mengatakan, saat ini pemkab Brebes melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) sedang malekukan percepatan program vaksinasi. Untuk saat ini ketersediaan vaksinasi sedang mencukupi maka warga Brebes tidak usah khawatir.

“Saat ini ketersediaan vaksin sudah penuh,karena pendistribusian vaksin ke Kabupaten Brebes hingga saat ini lancar, dan pemerintah sudah dibantu oleh TNI,POLRI dan sekarang pengurus partai mulai membantu pengadaan vaksin, sehingga percepatan vaksin yang dilakukan oleh pemerintah sangat terbantu sekali” pungkas Heru. (Simpe)

3000 238 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page