Dua Tahun Di Rantai, Gubernur Jateng Langsung Aksi

Tegal, Tops Berita – Kasian alias Rozak salah satu warga desa kepandean rt 02 rw 06 kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal dua tahun sudah dirantai.

Wastejo selaku kepala desa kepandean kecamatan dukuhturi kabupaten tegal memohon maaf atas kejadian yang menimpa warga kami. “sungguh saya tidak tau kalau ada warga kami yang di rantai selama dua taun, sangat memprihatinkan”, tutur Wastejo

Masih dengan kades wastejo, selama dua tahun tidak pernah ada laporan yang mengenai warga kami yang dirantai, baik dari perangkat desa atau kader kesehatan.

“Kami akan segera kumpulkan perangkat desa dan kader, kenapa ini bisa terjadi ” ungkap kepala desa Wastejo dengan nada geram.

Sementara Surip, aelaku ketua RT 02/06 desa Kepandean mebenarkan kejadian itu, sudah dua tahun kami laporkan kejadian yang menimpa warga kami Kasian alias Rozak. Selama itu pula tidak ada kabar beritanya lagi, malah kepala desanya tidak tau kalau ada warganya yang di rantai selama dua tahun

Surip menambahkan, warga kami juga masih ada lagi yang sakit jiwa, sepulang dari pondok. Kami berharap dari pemdes kepandean tanggap mengenai perihal ini

Disisi lain, Bupati Tegal juga merespon kejadian ini, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat peduli dengan Kasian alias Rozak.

Tidak butuh waktu lama, Kasihan alias Rozak langsung dibawa ke RSJ Semarang dengan disaksikan kepala desa kepandean.

Tidak hanya itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengutus Kesra Provinsi Jawa Tengah untuk memberikan 4 kantong sembako dan dana dari Gubernur Jawa Tengah.

Tetangga Kasihan alias Rozak yang sedang sakit juga mendapatkan bantuan sembako dari Gubernur Jawa Tengah.

Terpisah, Ratijah orang tua Kasihan alias Rozak mengucapkan rasa terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah banyak membantu.

“terimakasih, terimakasih, semoga sehat dan banyak rejeki ya pak Ganjar”, tutur Ratijah sambil menangis haru.*** (Tgh)

3000 238 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page