Dukung Program Pemerintah, TNI dan Persit Koramil 09 Tonjong Dampingi Pelayanan KB

Brebes – Bati Tuud dan Babinsa Koramil 09 Tonjong, Kodim 0713 Brebes, bersama koordinator PLKB Tonjong melaksanakan kegiatan pendampingan Bakti sosial pelayanan KB MKJP, dalam rangka memperingati hari Kontrasepsi sedunia dan TNI Bangga Kencana Kesehatan (TMKK) di Puskesmas Tonjong, Kecamatan Tonjong, Brebes, Jawa Tengah. Kamis (19/09/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala PLKB Tonjong Khairunisa, Bati Tuud Koramil 09 Tonjong Peltu Ibrohim dan anggota Babinsa, Bidan Puskesmas Kutamendala, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 10 Koramil 09 Tonjong, Kader Kesehatan desa wilayah Puskesmas Tonjong dan aseptor KB Kesehatan MKJP.

Khairunisa menyampaikan bahwa, tujuan diadakannya adalah untuk mendukung program Pemerintah dibidang kesehatan seperti melakukan edukasi aseptor dan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi KB Implant, IUD serta yang lainnya.

“Dalam kesempatan ini juga, kita adakan pelayanan KB MKJP atau disebut juga dengan Dua Anak Cukup, dengan demikian akan mengurangi pertumbuhan penduduk di Indonesia, “ungkapnya.

Peltu Ibrohim juga mengatakan bahwa tujuan kegiatan pendampingan dan monitoring pelayanan KB ini tidak lain untuk mendukung program pemerintah dan ikut serta mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi,”ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas aparat kewilayahan dengan dinas kesehatan, khususnya petugas KB, termasuk upaya mencegah kehamilan usia dini,” ujarnya.

“Kami juga aktif memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat paham dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera,” tutup Bati Tuud Peltu Ibrohim.

Hasil pelaksanaan kegiatan Pelayanan KB Kesehatan mendapatkan aseptor Implant 21 orang dan IUD 7 orang. (Pen0713).

3000 55 kali dilihat, 138 9 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page