FHPTT Kabupaten Brebes Menggelar Audiensi Dengan PJ Bupati Brebes

BREBES, Tops Berita – PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin SH, MH menerima audiensi dari Forum Honorer Pegawai Tidak Tetap (FHPTT) Kabupaten Brebes di ruang kerja Bupati Brebes. Selasa (10/10/2023).

Hadir dalam audiensi yakni PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin bersama Caridah M.Pd selaku Kelapa Dindikpora Kabupaten Brebes. Ketua FHPTT Sutiyono, Sekretaris Indah Permata Sari dan bendahara Andiyah FHPTT Kabupaten Brebes juga turut hadir. Perwakilan anggota FHPTT Kabupaten Brebes juga hadir yakni korlap Sirampog, korlap Jatibarang, Korlap Tanjung, Korlap Banjarharjo, bidang hukum dan bidang organisasi.

Kegiatan audiensi ini bertujuan untuk membahas permohonan menyelesaikan tenaga honorer K2 untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024 tanpa tes. Karena usia dan pengabdian yang dianggap sudah layak menjadi ASN.

“Yang utama, kami menuntut agar FHPTT menjadi PPPK karena pengabdian kami 10 tahun lebih”, tutur Ketua FHPTT Sutiyono.

FHPTT Kabupaten Brebes terdiri dari 17 kecamatan yang anggotanya dari SD, SMP. Korwilcam untuk SD ada penjaga sekolah, satpam, operator sekolah, tenaga pustakawan. Sedangkan untuk SMP ada tenaga administrasi dan korwilcam ada staf administrasi.

“semua sudah kami sampaikan ke pak PJ Bupati dan Alhamdulillah beliau merespon baik dan akan terus mengawal pergerakan kami FHPTT. Harapan kepada pemerintah Kabupaten Brebes tahun 2024 kami semua menjadi PPPK”, ungkap Sutiyono.

Tenaga honorer kependidikan kabupaten Brebes terdiri dari 307 tenaga honorer K2. Sementara itu tenaga honorer non K2 berjumlah 939 orang pada tingkat SD, SMP dan tingkat wilayah kecamatan yang telah memiliki masa kerja hampir 10 tahun.

Menanggapi hal ini, Pj. Bupati Brebes memahami keinginan semua tenaga honorer dan tidak ingin kehilangan.
“jajaran pemerintah daerah terus bergerak mengawal disamping itu masih menunggu peraturan pemerintah (PP) turun ” tutup PJ Bupati Brebes.***

3000 698 kali dilihat, 138 11 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page