Gandeng BJB Cabang Tegal dan Berikan Kartu BJB BISA, Lapas Brebes Komitmen Wujudkan Cashless

Brebes, Tops Berita – Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan transparansi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah bekerja sama dengan Bank BJB Cabang Tegal untuk mengenalkan sistem pembayaran Cashless tanpa tunai bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (08/05).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes, Isnawan menerima secara simbolis Kartu BJB BISA dari Anna Kusumarita selaku Branch Manager Bank BJB Cabang Tegal. Acara penyerahan Kartu BJB BiSA ini dilaksanakan di Aula Tata usaha yang dihadiri Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Brebes. Kegiatan ini melambangkan komitmen kedua belah pihak untuk bekerja sama dalam mewujudkan sistem pembayaran yang lebih transparan dan efisien.

Penggunaan Kartu BJB BiSA ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi dalam pengelolaan keuangan di koperasi dan kantin Lapas Brebes. Langkah ini diharapkan dapat meminimalisir potensi penyalahgunaan dana serta memastikan setiap transaksi tercatat dengan jelas.

Isnawan dalam sambutannya menyambut baik inisiatif dari Bank BJB Cabang Tegal dan menekankan pentingnya penerapan sistem cashless di dalam lingkungan lapas.
“Kami Lapas Brebes mengucapkan terima kasih atas inisiatif Bank BJB Cabang Tegal dalam membantu tugas dan fungsi Pemasyarakatan dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan sistem dan memberikan pelayanan terbaik bagi WBP, Pembagian Kartu Debit BJB Bisa ini juga dalam rangka mewujudkan Bebas Peredaran Uang (BPU) di Lapas Brebes ” kata Isnawan.
Anna Kusumarita, selaku Branch Manager Bank BJB Cabang Tegal, menyatakan komitmennya untuk terus mendukung upaya pemasyarakatan yang berdampak.
“Kami berharap Kartu BJB BiSA dapat memudahkan transaksi Warga Binaan dan Petugas di kantin Lapas Brebes dan membantu menciptakan lingkungan yang lebih teratur dan terkontrol,” jelas Anna.

Dengan adanya Kartu BJB BiSA, para WBP di Lapas Brebes dapat melakukan transaksi pembelian makanan dan barang kebutuhan lainnya di kantin tanpa menggunakan uang tunai. Langkah ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh penghuni Lapas.

(Salam)

3000 392 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page