Gandeng Puskesmas Moskona Barat Satgas Yonif 407/PK Lakukan Penyuluhan Kesehatan Siswa-siswi di Meyerga

Meyerga, Tops Berita – Satgas Yonif 407/PK berkolaborasi dengan Tim Kesehatan Puskesmas Moskona Barat melaksanakan pelayanan kesehatan sekaligus edukasi pentingnya hidup bersih dan sehat kepada siswa siswi SD Meyerga, Kampung Meyerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat Selasa (29/8/2023).

Dalam keterangan tertulisnya Danpos Satgas Yonif 407/PK, Kapten Inf Moh. Naim menyampaikan bahwa kegiatan itu sebagai wujud kepedulian TNI pada rakyat Papua, terutama generasi penerus bangsa.

“Anggota Pos bersama Puskesmas Moskona Barat memberikan edukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.

Kegiatan pelayanan tersebut juga bentuk sinergitas TNI dari Satgas Yonif 407/PK bersama Tim Kesehatan Puskesmas Moskona Barat dalam mensosialisasikan pola hidup sehat kepada anak-anak usia sekolah.

“Tujuannya untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungannya, dengan makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup serta olahraga yang rutin,” terang Kapten Inf Moh.Naim.

Sementara itu, Bidan Mona, salah satu tim kesehatan dari Puskesmas Moskona Barat, menyampaikan sosialisasi kepada siswa siswi SD Meyerga antara lain pembelajaran atau latihan pola hidup bersih dan sehat, mulai dari bersih-bersih mandi sehat, menggosok gigi, mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun, dan membilas dengan air yang mengalir.

“Hari ini kami berkolaborasi dengan Satgas TNI memberikan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat, agar anak-anak pelajar menjaga kesehatan tubuh dan diri, kesehatan mulut, makan-makanan bergizi dan berolahraga,” ujar Mona.

Harman selaku Kepala Sekolah SD Meyerga memberikan apresiasi. Ia mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 407/PK dan Tim Kesehatan dari Puskesmas yang sudah mengunjungi sekolah dan memberikan edukasi kepada siswa-siswinya.

“Semoga tugas yang mulia dari bapak-bapak TNI dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Moskona Barat memberikan dampak yang baik bagi kesehatan anak didik kami di SD Meyerga, sehingga timbul kepedulian tentang arti pentingnya menjaga kesehatan diri,” ucapnya. (Tgh)

3000 286 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page