Diduga Mengantuk, Supir Truck Tabrak Kendaraan dari Arah Berlawanan

Brebes, Tops Berita – Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan berat yakni truk trailer dengan truk cold diesel, terjadi di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes-TegalĀ  Jumat pagi 24 Februari 2023 sekitar jam 07:30 Wib.

Kecelakaan yang melibatkan truk trailer dengan truk cold diesel ini terjadi tepatnya di Desa Kedunguter Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes.

Setelah mendapatkan informasi terjadi laka lantas Satuan lalu lontas Polres Brebes yang dipimpin oleh Kasatlantas AKP. Edi Sukamto. SH.MH langsung mendatangi TKP kemudianĀ  mengevakuasi korban dan kendaraan serta mengamankan arus lalu lintas.

Kronologis Lakalantas

Kasatlantas menjelaskan kecelakaan terjadi dari arah berlawanan yaitu kendaraan jenis Cold deisel dari arah barat, dan dari arah berlawanan melaju kendaraan jenis trailer.

Untuk sementara sebab terjadinya kecelakaan masih dalam tahap penyelidikan oleh Satlantas Polres Brebes.

“Dari penyelidikan awal sementara kecelakaan terjadi akibat kelalaian supir cold deisel saat mengendara dalam kondisi mengantuk.” Jelas Kasatlantas

Untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas Polantas melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara mengalihkan arus kendaraan dari arah Barat dan dari arah Timur.

“Kendaraan dari arah timur yang akan menuju ke Barat di arahkan melewati Kota Tegal masuk melewari Exit Tol Brebes Timur dan kendaraan dari arah Barat masuk ke Pintul Exit Tol Brebes Barat.” Papar Kasatlantas

Akibat kecelakaan tersebut 1 orang meninggal dunia yaitu supir truck cold diesel dan 2 orang mengalami luka-luka. Untuk semua korban saat ini langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Brebes (RSUD). Sementara itu, 2 orang korban yang mengalami luka-luka saat ini masih dalam perawatan Tim Dokter Rumah Sakit.

Kasatlantas menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati, utamakan keselamatan, lengkapi dokumen dan kelengkapan dalam berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas jaga jarak aman dan jaga kecepatan.

Sekitar jam 08:40 Wib,Ā  Polantas dan Tim Rescue dari PPTR berhasil mengevakuasi dua unit kendaraan, arus lalu lintas jalan lingkar luar utara kembali normal. (Is)

3000 380 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page