Gebrak Menyelenggarakan Nonton Film Bareng dan Diskusi Tentang Korupsi

Brebes, Tops Berita – Gerakan Berantas Korupsi (Gebrak) menyelenggarakn nonton film bareng puluhan pemuda pemudi Brebes yang bertempat di Kedai Karsa_Jo Saditan. Sabtu (5/6/2021)

Film yang diputar tersebut merupakan produksi dari Watchdoc Documentary berjudul the End Game. Gebrak juga menggandeng ICW sebagai salah satu lembaga nasional yang selama ini konsen dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Film the End Game ini menyuguhkan pada publik bahwa upaya pemberantasan korupsi di Indonesia telah dimatikan”. Ujar Redy selaku Koordinator Penyelenggara.

Sebagai generasi muda tentu harus tertanam dalam hati, bahwa korupsi adalah musuh bersama yang harus dilawan. Melalui film the End Game ini lah harapannya pemuda Brebes dapat mengambil hikmah guna menumbuhkan semangat untuk terus berjuang melawan korupsi. Lanjut Redy

Acara dimulai pukul 20:00 diawali dengan sambutan dari Adnan Topan Husodo selaku Koordinator ICW melalui rekaman video yang khusus dibuat untuk agenda tersebut. Dalam sambutannya Adnan menyampaikan bahwa kita harus berkumpul dan terus membicarakan tentang gerakan pemberantasan korupsi.

“Kenapa kita harus terus membicarakan tentang pemberantasan korupsi, karena alarm pemberantasan korupsi telah berbunyi”. Ujar Adnan lewat sambutannya

Pasca direvisinya Undang-undang KPK di tahun 2019, skor indeks persepsi korupsi Indonesia dari yang sebelumnya 40 di tahun 2020 turun menjadi 37. Hal ini menunjukan bahwa upaya pemberantasan korupsi justru mengalami kemunduran tutur Adnan.

Agenda nonton film kemudian ditutup dengan diskusi yang dipandu oleh Koordinator Gebrak. Forum diskusi berjalan sangat dinamis dan penuh argumentasi kritis dari peserta, hal itu menunjukan bahwa pemuda pemudi Brebes sangat antusias dengan isu anti korupsi.

“Agenda kali ini sebetulnya merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Gebrak untuk membumikan isu pemberantasan korupsi kepada publik”. Ujar Darwanto selaku Koordintaor Gebrak

Selanjutnya Gebrak akan menyelenggarakan agenda-agenda yang mungkin tidak hanya di Brebes, tetapi juga di wilayah Jawa Tengah bahkan sampai Nasional sebagai upaya untuk terus membangun konsolidasi di kalangan masyarakat sipil guna melawan korupsi, tutup Darwanto

3000 270 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page