Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias, Koramil Banjarharjo Gelar Karya Bakti Pembersihan di Pasar Tradisional

Brebes – Dalam rangka Menjaga Kebersihan Lingkungan Pasar Tradisional Koramil 14 Banjarharjo, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma bersama muspika kecamatan Banjarharjo melaksanakan kerja bakti membersihkan pasar tradisional Cikakak yang berada di Desa Cikakak, Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (26/01/2024)

Danramil 14 Banjarharjo, Kapten Infanteri Agus Widodo mengungkapkan, jika kegiatan Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias yang dibingkai dalam Karya Bakti kali ini sengaja dilaksanakan di pasar tradisional Desa Cikakak dikarena kondisi sampah banyak yang berserakan dan saluran air tersumbat sehingga nanti pastinya akan mengundang banyak penyakit.

Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teriritorial Koramil 14 Banjarharjo hal itu sudah menjadi tugas pokok TNI AD khususnya di Komando kewilayahan, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sasaran kerja bakti in di fokuskan pengangkatan dan pembersihan sampah serta pembersihan saluran air yang berada di parit depan pasar tersumbat karena sampah.” terangnya.

“Di harapkan kegiatan seperti ini bisa menyadarkan bagi pengguna pasar, baik penjual maupun pembeli bahwa kebersihan pasar adalah tanggung jawab bersama. Sehingga nantinya pengunjung pasar tidak sembarangan membuang sampah.” Tutup Danramil. (Bkh)

3000 178 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page