Grand Final Duta Genre, Dadang Beri Pesan Semangat dan Percaya Diri

Tegal – Topsberita.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri memberikan pesan kepada para finalis pemilihan Duta Genre Kota Tegal untuk selalu semangat dan percaya diri.

Hal itu disampaikan Dadang saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Grand Final Duta Genre Kota Tegal tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Adipura pada Rabu, (31/07/2024).

“Jadikan pengalaman ini sebagai pembelajaran berharga dalam hidup kalian. Kalian semua adalah pemenang, karena telah berani tampil dan berkompetisi di ajang yang bergengsi ini. Teruslah berusaha dan berkontribusi untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Selain berpesan kepada para finalis, dirinya turut menyampaikan bahwa para orang tua yang memiliki anak di usia 16-22 tahun agar disosialisasikan untuk tidak melakukan pernikahan dini.

“Ini dapat berpengaruh dari sisi psikologis anak-anak kita Bapak/Ibu sekalian,” imbuh Dadang.

Dadang berharap kegiatan duta genre ini dapat meluas tidak hanya di tingkat kota saja, akan tetapi sudah dimulai dari tingkat sekolah ataupun kampus.

“Sosialisasikan kepada setiap sekolah. Kedepan anda yang akan menjadi penerus bangsa, pemegang tangkup generasi mendatang, maka harus dipersiapkan dari sekarang,” pungkasnya.

Terakhir, Dadang juga berharap para finalis duta genre ini dapat menjadi teladan atau role model bagi minimal bagi teman sebayanya di lingkungan sekolah.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA) Kota Tegal, Rofiqoh menyampaikan bahwa tujuan adanya pemlilihan duta genre yaitu untuk mengembangkan dan membangun kredebilitas keterampilan semangat baru, serta sebagai wujud dari revolusi mental bagi generasi muda.

Pada Grand Final Duta Genre 2024 ini terpilih beberapa kategori pemenang, antara lain Juara Influnecer diraih oleh Faninda Ayu Destiana, Juara Berbakat diraih oleh Donita Artha Veniela Malau, Juara 3 diraih oleh Achmad Apri Muzaki dan Libna Zahira, Juara 2 diraih oleh Muhammad Dhuhanda Al Ghani dan Intan Huana Zuhayr, serta Juara 1 diraih oleh Lukman Romadhani dan Ashifa Dea Safitri.(Tgh)

3000 203 kali dilihat, 138 2 kali dilihat hari ini

You cannot copy content of this page